Helo Indonesia

Basah-basahan Menikmati Kecantikan Curug Bendo di Pekalongan

Helo Jateng - Ragam -> Traveling
Jumat, 7 April 2023 17:13
    Bagikan  
Basah-basahan Menikmati Kecantikan Curug Bendo di Pekalongan

Panorama kecantikan alamnya membuat wisatawan ingin berlama-lama di Curug Bendo. Foto: kataomed

PEKALONGAN, HELOINDONESIA.COM - Kabupaten Pekalongan menyimpan banyak potensi wisata alam, salah satunya objek wisata Curug Bendo.


Wisata berada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Doro, Pekalongan, Jateng itu belakangan menjadi destinasi alternatif untuk healing ditengah penatnya rutinitas kerja. Untuk menuju ke sana, wisatawan bisa menjangkaunya dengan waktu tempuh sekitar satu jam dari pusat Kota Kajen.


Menawarkan pesona kecantikan alam berupa air terjun setinggi 10 meter, itulah yang ditawarkan Curug Bendo. 
Seperti dilansir visitjawatenga.jatengprov.go.id, 5 April 2023,  meskipun letaknya cukup tersembunyi, perjuangan untuk menjelajahinya terbayarkan dengan sajian eksotika alam yang meneduhkan mata.


Medan yang ditempuh menuju ke sana sudah baik. Namun berkendara ke Curug Bendo disarankan lebih aman menggunakan sepeda motor. Pasalnya jika naik mobil, jalannya masih kurang lebar.


Tarif yang dipatok untuk menikmati keindahan Curug Bendo dan taman Sidoharjo ini pun cukup murah. Sejumlah fasilitas yang disediakan, seperti keindahan taman, gazebo-gazebo di pinggir akses jalan menuju curug, toilet dan juga Musala. Di beberapa titik juga turut dijumpai pedagang UMKM Lokal yang menjajakan aneka kudapan dan minuman.

Untuk menuju curug, pengunjung masih perlu berjalan kaki sekitar 15-20 menit. Sepanjang perjalanan pun, pengunjung tak bakal bosan. Lantara di sekeliling banyak tanaman indah yang sudah tertata. Selain itu jika lelah, pengelola juga menyediakan spot gazebo sebagai tempat istirahat. Setelah itu keindahan tersembunyi Curug Bendo pun siap dinikmati.

Salah satu yang dapat dinikmati di wisata ini adalah adanya kolam yang berada persis di bawah Curug. Kolamnya pun tak terlalu dalam, setinggi dada orang dewasa. Sehingga bagi yang tidak bisa berenang pun bisa tetap bisa basah-basahan menikmati sensasi kesegaran air Curug Bendo. 


Bagi yang ingin lebih segar bisa langsung mandi dibawah grojogan air dari Curug Bendo ini. Dijamin semakin fresh dan lebih mengasyikkan. 


Ohya, ingin mengeksplor wisata lain di Kecamatan Doro seperti wisata Watu Bahan, wisata Bukit Gambaran dan juga Wisata Curug Madu. Selain itu sepanjang perjalanan, traveler  bisa berburu durian saat menjelajah Kecamatan Doro. (Aji)