Helo Indonesia

Wisata Taman Bunga Celosia Membuatmu Serasa di Mancanegara

Helo Jateng - Ragam -> Traveling
Jumat, 7 April 2023 09:26
    Bagikan  
Wisata Taman Bunga Celosia Membuatmu Serasa di Mancanegara

Panorama eksotik Taman Bunga Celosia Bandungan. Foto: IG/@taman_bunga.celosia

BANDUNGAN, HELOINDONESIA - Bukan hanya menawarkan suasana sejuk alam pegunungan, kawasan Bandungan di  Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, juga  punya taman bunga yang tidak kalah menawan dibanding taman yang lain.


Namanya Taman Bunga New Celosia yang terletak di wisata Candi Gedong Songo. Cukup mudah menjangkau destinasi seluas 8,6 hektare ini. Wisatawan bisa berkendara dari Kota Semarang sejauh sekitar 44 kilometer ke arah selatan yaitu Jurusan Bandungan.


Di wisata ini,  kamu akan mendapati hamparan luas aneka bunga indah warni warni. Beragam jenis bunga seperti hebras merah yang memanjakan mata, lavender, diantus, gerbera, krisan, dan lainnya demikian memanjakan. 
Yang pasti, suasana wisata di kaki Gunung Ungaran ini bakal membuatmu serasa berwisata di mancanegara. Atau setidaknya seperti berada di negeri dongeng.


Celosia sendiri diambilkan dari nama tanaman yang masuk ke dalam keluarga Amaranth. Tumbuhan bunga ini berasal dari daerah di Afrika. Dalam bahasa Indonesia, bunga celosia juga sering disebut bunga jengger ayam.
Sebutan ini diberikan karena bentuk bunga yang mirip dengan jengger ayam. Bunga celosia memiliki warna yang menarik sehingga banyak dijadikan tanaman hias.


Spot Menarik


Taman Celosia juga jadi salah satu tempat favorit berburu foto yang instagramworthy. Selain bunga, banyak pula bangunan mirip istana berwarna cerah menghiasi area taman. Dijamin kamu tidak akan pernah bosan berfoto di sini.


Salah satu pengunjung asal Tegal, Nurchikmah mengaku terkesan dengan taman bersuasana elegan yang ditawarkan taman ini. Selain berhawa sejuk, juga taman bunganya luas dengan spot menarik.
''Aman dan nyaman untuk bermain anak-anak. Spot favorit aku pada taman bunganya yang indah. Serasa kaya di luar negeri soalnya ada kincir angin Belanda serta landmark terkenal di dunia,'' kata seniwati dan aktivis desa tersebut.


Ya, Taman Bunga Celosia memang menyediakan wisata selfie dengan spot-spot yang menarik. Pengunjung bisa memilih spot foto maupun arena bermain yang ikonik. Seperti rumah hobbit, kursi gantung, balon udara, dan masih banyak lagi.


Wisata ini punya dilengkapi  fasilitas lengkap, mulai dari tolet, tempat ibadah, tempat parkir, cafe garden, penjualan bunga, hingga di dalamnya ada selasar untuk kios berjualan cendera mata dan oleh-oleh makanan.
Jadi, tunggu apa lagi.  Tidak sah rasanya berkunjung ke Bandungan tanpa mampir ke sini. (Aji)