Di China Dikenal Sebagai Pabrik Hijau, OPPO Ganti Logo jadi Hitam, Apa Alasannya?

Selasa, 8 Agustus 2023 10:36
Logo Oppo berganti dari hijau ke hitam. Foto: tangkapan layar

HELOINDONESIA.COM - Selama bertahun-tahun, warna hijau menjadi ikonik di logo Oppo, meskipun desain berubah seiring waktu.

Faktanya, karena hubungannya yang kuat dengan warna hijau, Oppo dikenal sebagai "Pabrik Hijau" di China.

Namun belakangan perusahaan memutuskan untuk mengubah citra mereknya dengan membuat logo hijau ikoniknya monokrom. Ini alasannya.

Logo baru Oppo terdiri dari huruf "Oppo" dan berwarna hitam putih. Desain ulang ini bisa menjadi inspirasi untuk merek baru, dan sepertinya itulah yang mendorong Oppo untuk mengubahnya.

Baca juga: Di Luar Nurul Gak Habis Fikri Ini Sih, Dilengkapi Baterai 32.000 mAh Tablet Oukilet RT17 Titan 5G Bisa Stand by 2.720 Jam

OPPO menyatakan bahwa perubahan ini dilakukan dalam keterangan resmi yang diposting di TikTok untuk meningkatkan citra merek yang lebih canggih dan kontemporer.

Bisa berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, dan mungkin berpikir bahwa logo baru akan membantu menunjukkan status barunya sebagai pemain global.

Logo hijau Oppo telah dihapus untuk beberapa waktu. Perusahaan akan secara bertahap menghilangkan warna hijau dari konten pemasarannya dan menggunakan huruf putih
sebagai penggantinya.

Bahkan, terkadang, perusahaan mengubah huruf putih untuk sesuai dengan elemen visual yang berbeda.

Baca juga: Setelah Gagal 4 Kali Tes Buat SIM, Fatima Lulus Setelah Lintasan Diganti

Bagaimana apakah kalian pecinta OPPO setuju dengan penggantian logo ini?

Berita Terkini