Cara Mengatasi Lupa Kunci Pola Atau Password Saat Membuka HP

Kamis, 8 Agustus 2024 14:01
Lupa Password, Pin dan Pola Hp freepik

HELOINDONESIA.COM - Setiap orang saat ini pasti memiliki hp, biasanya mereka menggunakan password pada saat membuka hp nya, untuk menghindari orang lain kepo dengan isi hp kalian, atau untuk mengamankan data jika hp kalian hilang.

Tetapi tak jarang kalian juga lupa password saat hendak mengganti password lama dengna password baru, kalian malah lupa dengan password tersebut.

Bagaimana cara mengatasi hal ini ? pertama kalian tidak boleh panik dan kedua kalian harus membaca artikel berikut ini.

Baca juga: Viral Video! Rumah 3 Lantai di Bandung Runtuh, Warga yang Menonton Bikin Warganet Geram

Gunakan Fitur Lupa Pin

Jika kamu memiliki HP dengan  Android 4.4 KitKat atau versi yang lebih lama, kamu bisa menyetel ulang kode sandi melalui layar HP yang terkunci. Cara ini akan menggunakan akun Google dan memerlukan langkah berikut:

  • Masukan pola yang salah ke layar yang terkunci hingga kamu melihat pesan 'You have made several unsuccessful attempts. Try again in 30 second'
  • Pilih 'Forgot Pattern', dan kamu akan melihat permintaan untuk memasukkan informasi akun Google kamu
  • Masukan alamat email dan kata sandi
  • Sekarang kamu bisa menyetel ulang pola layar untuk mengunci HP kamu. Cukup pilih Sign-in, kemudian buka pengaturan Screen Unlock dan atur kode sandi baru.

Baca juga: Hp Itel Dibanderol Rp 900 Ribuan, Begini Kekurangan dan Kelebihannya

Lakukan Reset Pabrik

Jika cara di atas tidak ada satu pun yang bekerja, kamu harus menggunakan reset pabrik. Hal ini tentunya akan menghapus semua data yang ada di HP kamu. Jadi, pastikan kamu sudah mencadangkan semua data sebelum melakukan ini.

Karena terkunci dan tidak bisa membuka HP, kamu harus melakukan metode alternatif untuk melakukan reset. Cara paling mudah adalah dengan menggunakan situs web Google Find My Device.

Baca juga: Viral Video Terekam CCTV Siswa SMAN 95 Dibacok Oleh Belasan Anak SMA Lain, Warga Berhasil Amankan Pelaku

Berita Terkini