Hp Itel Dibanderol Rp 900 Ribuan, Begini Kekurangan dan Kelebihannya

Selasa, 6 Agustus 2024 11:00
itel A50 itel-life.com

HELOINDONESIA.COM - Itel memang terkenal dengan smartphone yang murah dan spesifikasinya yang dewa dan bisa memainkan game-game berat, tetapi kali ini kita akan membahas hp termurah dari itel jadi spesifikasinya tak terlalu mewah tetapi masih worth it untuk digunakan sebagai keperluan pelajar.

Smartphone paling murah dari itel adalah itel A50 yang dijual dengan harga Rp 900 ribuan saja tentu dengan harga seperti itu bisa menjadi pilihan untuk anak yang sedang membutuhkan hp sebagai proses belajar.

Tetapi sebelum membeli kalian perlu memperhatikan kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu dari hp murah ini.

Baca juga: Oukitel WP33 Pro, Smartphone Khusus Para Petualang ! Tahan Banting di Segala Cuaca dan Baterai Super Duper Jumbo

- Kapasitas Baterai Besar

Meski dibanderol dengan harga miring, itel A50 tetap mempertahankan standar kapasitas baterainya, yakni 5000mAh dengan dukungan pengisian daya 10W. Selain itu, terdapat charger dengan kabel Type C di tiap paket penjualannya.

- Chipset lumayan untuk hp murah

itel A50 mengusung Unisoc T603 sebagai prosesornya. Ini adalah chipset kelas low-end yang kira-kira setara dengan MediaTek Helio G37. Adapun, fabrikasi chipset ini adalah 12nm. Artinya, di atas kertas, performa itel A50 kira-kira sama dengan Redmi A3. Dengan demikian, itel A50 harusnya bisa mengakomodasi hal-hal esensial dalam sebuah smartphone, seperti komunikasi dasar dan media sosial.

Baca juga: Itel S23plus Hp Murah Tetapi Spek Dewa, Harganya Rp 1 Jutaan Saja ! Cocok Untuk Para Gamer

- Kualitas layar mumpuni

Meski itel A50 dilabeli sebagai HP murah, kualitas layarnya bisa dibilang tidak murahan. Layar itel A50 berpanel IPS dengan ukuran 6,6 inci. Resolusinya FHD+ dengan tingkat kecerahan 480 nits. Tetapi, bagian depan layar HP masih mengusung water drop display di bagian kamera selfie-nya.

Untuk kekurangannya ada dua yaitu terletak pada

- Desain terlalu umum

Meski desainnya sama sekali tidak buruk, tampilan itel A50 dirasa sudah terlalu umum karena mengusung modul kamera boba ala iPhone. Desain seperti ini sudah terlalu banyak digunakan oleh HP lainnya, terutama smartphone keluaran Transsion Holdings.

Baca juga: Pakai Hp Oppo Reno 12 Series Kalian Bisa Telponan Tanpa Pulsa dan Paket Data ! Emang Bisa ?

Kekurangan terbesar itel A50 adalah kapasitas memori internalnya yang minim, yakni 64GB saja. Hal ini mungkin menyulitkan pengguna dalam menginstal aplikasi dengan size besar. Di sektor fotografi dan perekaman video, itel A50 dilengkapi kamera 8MP di bagian belakang dan 5MP kamera swafoto. Spesifikasi kamera tergolong biasa saja, tetapi masih wajar karena harganya yang murah. 

Harga itel A50:

  • 3/64GB: Rp925.999
  • 4/64GB: Rp1.089.000

Berita Terkini