Bocoran iPhone 16 yang Segera Meluncur Bulan Depan ! Kapasitas Baterai Makin Oke ?

Senin, 5 Agustus 2024 16:24
iPhone 16 @theapplehub

HELOINDONESIA.COM - iPhone seri terbaru yaitu generasi ke-16 dikabarkan akan meluncur pada bulan September 2024, apa perbedaan yang akan dihadirkan oleh Apple pada perangkat terbarunya ini ?

iPhone 16 akan diluncurkan tepatnya di bulan depan tanggal 10 September dan akan mulai dijula pada 20 September 2024 dan sudah ada bocoran-bocoran soal warna dan ada yang diperbaharui dari hp yang difavoritkan semua orang ini.

Melancir dari Gizmochina, iPhone 16 terbaru ini akan ada dua varian yaitu iPhone 16 dan iPhone 16 Pro Max, akana ada pilihan warna terbaru yang dihadirkan yaitu warna putih, bukan kuning lalu pemilihan warnanya pun dikabarkan akan lebih sedikit gelap dari generasi sebelumnya.

Baca juga: Pakai Hp Oppo Reno 12 Series Kalian Bisa Telponan Tanpa Pulsa dan Paket Data ! Emang Bisa ?

Untuk layarnya, iPhone 16 Pro Max akan dilengkapi dengan layar berukuran lebih besar yaitu 6,9 inci dengan batas layar yang akan lebih tipis lagi menjadi 1,55 mm.

Dalam hal kinerja, iPhone 16 Pro dan Pro Max kemungkinan akan dilengkapi dengan chip A18 Pro, yang tidak hanya akan memiliki daya CPU lebih besar daripada A17 Pro, tetapi juga akan mampu menjalankan tugas AI pada perangkat dengan lebih baik. Chip A18 Pro disebut-sebut dibuat dengan proses 3nm generasi ke-2 milik TSMC.

Kemudian pada sektor dayanya disebut akan disokong dengan baterai yan lebih besar, iPhone 16 Pro diharapkan memiliki baterai 3.577mAh. Kapasitas ini meningkat 9% dari sel iPhone 15 Pro yang berkapasitas 3.274mAh.

Baca juga: Samsung Rilis Cincin Ajaib, Samsung Galaxy Ring Begini Kegunaannya

Di sisi lain, kapasitas baterai iPhone 16 Pro Max mungkin hanya meningkat 5%, dari 4.441mAh pada iPhone 15 Pro Max menjadi 4.676mAh.

Kedua model diharapkan mendukung pengisian daya kabel 40W, meningkat dari batas 27W saat ini. 

Kecepatan pengisian daya nirkabel juga dapat ditingkatkan, naik dari 15W menjadi 20W dengan MagSafe.

Bagaimana, apakah kalian para iPhone Mania tertarik untuk mengupgrade gadget kalian ke generasi 16 ?

Baca juga: Selamat Tinggal Touch ID Ikonik Apple, Perkembangan Terbaru Isyaratkan Apple Hapus Fitur ini

Berita Terkini