4 Tanda WhatsApp Kalian Kena Hack, WA Jadi Error Hingga Baterai Jadi Boros !

Rabu, 24 Juli 2024 10:15
WhatsApp Kena Hack (REUTERS/Dado Ruvic)

HELOINDONESIA.COM - WhatsApp saat ini bisa dikatakan sebagai aplikasi untuk berkomunikasi, chatting atau calling nomor satu di dunia. Tanpa menggunakan pulsa kita sudah bisa menelpon dengan orang yang jauh.

Bahkan dengan WhatsApp kita juga sudah bisa melakukan panggilan video dan bahkan kita juga sudah bisa melakukan videocall secara grup.

Kita tinggal menggunakan nomor telepon saja untuk mendaftar di aplikasi WhatsApp ini. Tetapi dengan kemjuan teknologi tak jarang juga ada orang yang bisa membajak dan membobol akun Whatsapp kita.

Baca juga: Perdebatan GOAT MotoGP Antara Marc Marquez atau Valentino Rossi Dimulai, Quartararo Sebut Marc Marquez yang Terbaik Sepanjang Masa !

Tentunya hal tersebut sangat membahayakan bagi kalian, pelaku penyadapan biasanya akan masuk ke akun kalian secara paksa dengan berbagai cara untuk mengamati gerak-gerik kalian atau bahkan mengambil data-data penting kalian.

Oleh karena itu kalian perlu waspada dan memperhatikan tanda-tanda berikut ini jika WhatsApp kalian dibajak atau kena hack

Whatsapp  error

Tanda pertama WA kita dibajak adalah aplikasi Whatsapp menjadi lag dan sering error. Hal ini bisa terjadi karena aplikasi yang disadap memakan penggunaan RAM yang terlalu berlebihan.

 Baterai ponsel menjadi boros

Apabila WA kita disadap, maka HP kita juga bisa menjadi panas dan baterai boros. Hal ini karena ada yang menggunakan sejumlah aplikasi di dalam ponsel tanpa sepengetahuan pemilik dari jauh yang membuat ponsel terus bekerja.

Baca juga: Viral ! Loker Jadi Kera Sakti, Gaji Rp 13 Juta per Bulan dan Dapat Makan Pisang Serta Apel Gratis Dari Pengunjung

Pesan Whatsapp Terbaca Sendiri

Saat chat dibaca, maka tanda centang akan berubah menjadi dua centang biru. Namun jika kita merasa tidak membuka chat namun hal itu terjadi, maka bisa jadi WA kita telah disadap. Pasalnya, pesan tersebut telah dibuka oleh pihak ketiga yang menyadap WA kita.

Akun Whatsapp Keluar dengan Sendirinya

Satu akun Whatsapp tidak bisa digunakan secara bersamaan di dua perangkat berbeda. Saat tiba-aba akun WA kita keluar dengan sendirinya, maka itu tanda pasti jika WA kita disadap. Saat hal ini terjadi, maka pengguna dipastikan kehilangan WA nya karena sudah digunakan login di perangkat lain

Ada berbagai cara si peretas untuk melakukan hack salah satunya jika peretas mengirim GIF berbahaya ke pengguna, mereka dapat membahayakan seluruh riwayat obrolan pengguna. Peretas akan dapat melihat siapa yang dikirimi pesan oleh pengguna dan apa yang mereka katakan. Mereka juga dapat melihat file, foto, dan video pengguna yang dikirim melalui WhatsApp.

Itulah beberapa tanda kalau Whatsapp kalian terkena Hack, jangan sampai dialami oleh kalian ya karena data-data pribadi kalian akan bisa didapat dengan mudah oleh si peretas.

Baca juga: VIRAL ! Sebanyak 79 Siswa Diduga Keracunan Makanan Saat Ikuti MPLS Masuk SMA

 

Berita Terkini