Meta Garap Pesaing Twitter Dengan Fitur Yang Diklaim Lebih Menarik

Minggu, 21 Mei 2023 14:53
(Ist) Foto : Tangkapan Layar

HELOINDONESIA.COM - Meta tengah mengembangkan aplikasi media sosial pesaing Twitter. Meta merupakan induk dari Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Juru bicara Meta mengkonfirmasi,aplikasi baru ini dapat melampirkan tautan foto, video berdurasi lima menit. Pengguna dapat mengirim pembaruan teks hingga 500 karakter berserta foto dan video, lebih panjang dari batas 280 karakter pengguna non-Twitter Blue.

Pada pembaruan teks, seperti aplikasi lainnya terdapat fitur suka, balasan dan repost. Platform ini juga terintegrasi dengan Instagram sehingga dapat menghubungkan pengikutnya yang ada di Instagram. 

Baca juga: Menolak Tua, Upgrade Avanza 2004 jadi Facelift 2020 Bikin Ngiler Penggemar MPV Lawas

Meta mengembangkan aplikasi ini, lantaran performa aplikasi seperti Twitter masih diminati dan ramai digunakan berbagai kalangan. Aplikasi ini dimanfaatkan bagi pengguna yang membutuhkan informasi cepat. Tak heran, banyak tokoh dunia, artis internasional masih menggunakan aplikasi Twitter.

Karena itu aplikasi yang diklaim akan meluncur pada Juni, akan dibangun di belakang Instagram, dan menampilkan umpan yang terlihat sangat mirip dengan Twitter juga aplikasi serupa lainnya yang kini tengah populer yaitu Mastodon.

Jika Meta memastikan aplikasi ini akan kompatibel dengan Mastodon, aplikasi buatan Meta ini bakal menggunakan ActivityPub, teknologi yang mendukung fediverse.

Baca juga: Keren, Daun Tiruan yang Diciptakan Ilmuan Ini, Bisa Hasilkan Bahan Bakar Mobil Nol Emisi

Meta juga akan fokus pada keselamatan serta keamanan pengguna. Untuk masuk ke aplikasi ini, pengguna bisa menggunakan nama pengguna dan katas andi Instagram. 


Berita Terkini