Kini X Merilis Tingkat Langganan Level Basic dan Premium+, Harga Mulai 50 Ribu Per Bulan

Minggu, 29 Oktober 2023 20:56
Jika Anda membuka aplikasi saat ini, Anda mungkin melihat pesan yang mengatakan, Panggilan Audio dan Video ada di sini! Foto: tangkapan layar

HELOINDONESIA.COM - X, platform perpesanan media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, telah meluncurkan dua tingkat premium baru: Basic dan Premium+.

Dengan biaya $16 per bulan atau 250 ribu rupiah per bulan, tingkat Premium+ menawarkan pengalaman bebas iklan, balasan yang lebih besar, dan akses ke alat pembuat konten lainnya.

Tingkat Dasar biaya $3 per bulan atau 50 ribu rupiah per bulan, tetapi menawarkan fitur dasar seperti mengedit postingan dan memposting teks dan video yang lebih panjang.

Media sosial ini juga menawarkan balasan yang lebih baik.

Baca juga: Keren, Oppo Pen dapat Dipakai untuk OnePlus Open, Simak Biar Gak Salah Paham

Selain itu, paket baru ini tersedia sebagai opsi berlangganan tahunan dengan diskon 12%. 

Anda dapat membeli langganan melalui situs web X atau melalui pembelian aplikasi di dalam aplikasi X untuk iPhone dan iPad. 

Namun, pilihan terakhir, karena komisi Apple, lebih mahal 30%.

Tingkatan X Premium standar, yang berharga $8 (130 ribu rupiah) per bulan, memberi pengguna tanda centang biru, peringkat prioritas dalam balasan, folder bookmark, postingan yang lebih panjang, pemformatan teks, tema, DM terenkripsi, autentikasi dua faktor SMS, dan banyak lagi.

Baca juga: Wakili Jateng, KIM Kraton Kidul Kota Pekalongan Jadi Terbaik Bidang UMKM

Dalam upaya Elon Musk untuk memonetisasi X secara lebih efisien, dia meluncurkan tingkat premium baru pada Oktober 2022 seharga $44 miliar (700 triliun rupiah). 

Sejak saat itu, ia telah menambah fitur baru ke platformnya, seperti streaming langsung, panggilan video dan audio, dan bahkan merencanakan untuk memasukkan layanan perbankan.

Bagaimana menurut kalian, apakah ini kabar baik atau kabar buruk untuk kalian?


Berita Terkini