Helo Indonesia

ZV-1 II, Kamera Baru Sony yang Bisa Memenuhi Segala Kebutuhan Vlogger, Traveler, dan Influencer

Syahroni - Teknologi
Selasa, 18 Juli 2023 22:11
    Bagikan  
Sony ZV-1 II
ist

Sony ZV-1 II - Kamera Sony ZV-1 II.

HELOINDONESIA.COM - Sony telah resmi mengumumkan kehadiran kamera vlogger ZV-1 II di Indonesia. ZV-1 II merupakan kamera yang fokus pada kemampuan video dan ditujukan untuk vlogger, traveler, influencer media sosial, serta konten kreator.

Lensa ZV-1 II yang bernama lengkap Zeiss Vario-Sonnar T* 18-50 mm f/1.8-4.0 itu juga tidak memiliki optical image stabilizer (OIS) sehingga sepenuhnya bergantung pada stabilisasi elektronik SteadyShot yang turut memanfaatkan gyroscope.

Untuk sisi sensornya, ZV-1 II masih menggunakan tipe 1 inci BSI-CMOS dengan resolusi 20 MP dan tingkat sensitivitas native ISO 125-12.800. Mikrofon 3-capsule di kamera ini juga ikut diperbarui dan kini mendukung fitur automatic direction switching. ZV-1 II pun bisa mendeteksi arah sumber suara dan melakukan penyesuaian arah fokus mikrofon secara otomatis, baik dari depan, belakang, maupun keduanya.

Baca juga: Desain Kamera Kece Mirip iPhone Pro, Xiaomi 12 Sematkan Teknologi Algoritma dan Pencitraan AI, Otomatis Hasilkan Video Cerah Dibanding Mata Telanjang

Di punggung ZV-1 II terdapat sebuah layar sentuh 3 inci dengan engsel fully articulated. Bedanya, tampilan antarmuka touchscreen di ZV-1 II diperbarui dan bisa melakukan lebih banyak fungsi, seperti navigasi setting dan menu. Untuk perekaman videonya, ZV-1 II mendukung hingga resolusi 4K 30 fps (XAVC-S) atau hingga 1080p 120 fps untuk slow motion 5x.

Berdasarkan informasi dari keterangan tertulis, ZV-1 II akan tersedia di Indonesia pada Agustus 2023 dalam pilihan warna hitam dan putih. Harganya dipatok sekitar Rp 14 juta. Khusus untuk pemesanan dalam masa pre-order mulai 13 Juli hingga 6 Agustus 2023, Sony menyediakan bonus berupa Bluetooth Grip GP-VPT2BT dan travel backpack.

(Jumadi)