Helo Indonesia

Belum Sehari Diluncurkan, Threads Aplikasi Pesaing Twitter Tembus 44 Juta Pengguna

Drajat Kurniawan - Teknologi
Jumat, 7 Juli 2023 20:41
    Bagikan  
Aplikasi Media sosial
Foto : Ist

Aplikasi Media sosial - (Ist)

HELOINDONESIA.COM - Threads, diklaim telah berhasil menarik lebih dari 44 juta pengguna. Platform media sosial kompetitor Twitter yang dikembangkan Instagram ini, meraih puluhan juta pengguna hanya dalam waktu kurang dari 24 jam

Threads yang dirilis pada Kamis (6/7/2023), dengan mudah mendapatkan pengguna lantaran pengguna yang mendaftar dikaitkan Instagram. 

Instagram memungkinkan menjadi penggerak utama adopsi Threads. Hal ini disebabkan oleh adamnya lencana yang diberikan di bawah foto profil Instagram dengan angka tertentu. Angka ini menunjukkan nomor pengguna Anda di Threads. Angka-angka ini diberikan berdasarkan kronologis. Pendiri Meta, Mark Zuckerberg, memegang badge "1".

Meski demikian, beberapa pengguna menyampaikan keluhan pad aplikasi baru itu. Salah satunya tentang cara penampilan timeline, yang tidak memiliki opsi untuk hanya menampilkan konten dari orang-orang yang Anda ikuti, dan masalah menggunakan beberapa akun pada satu perangkat. 

Baca juga: Cair, Upah 5000 Honorer Pemkot Bandarlampung Bulan Mei

Menanggapi sejumlah keluhan dari pengguna, Mark Zuckerberg mengakui masih banyak pekerjann rumah (PR) untuk membenahi aplikasi tersebut. "kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan" untuk membangun aplikasi ini, dengan banyak pengguna yang melaporkan berbagai masalah di situs tersebut.

Ini hanyalah awal perjalanan Threads, dan setiap pengguna di platform ini pasti akan bisa melihat bahwa ini masih tahap awal bagi Zuckerbeerg dan perusahaannya untuk merebut pasar media sosial sekali lagi.