bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

RAM Cuma 1 GB, Penyimpanan 123 GB, 5 Ponsel Termahal di Dunia ini Harganya Capai Ratusan Miliar

M. Haikal - Teknologi
Rabu, 5 Juli 2023 17:48
    Bagikan  
RAM Cuma 1 GB, Penyimpanan 123 GB, 5 Ponsel Termahal di Dunia ini Harganya Capai Ratusan Miliar

HELOINDONESIA.COM - Ponsel mahal seharga motor atau kendaraan lainnya seperti sudah biasa. Tapi memiliki handphone seharga ratusan miliar mungkin cuma impian. Namun bagi kamu yang skeadar pengin tahu, akan kami bahas di sini.

Ponsel yang memilki fitur luar biasa selalu menjadi cara pabrikan menarik minat pecinta teknologi maju ini.

Ada sebagian besar ponsel mungkin tampak dapat dipertukarkan kecuali untuk beberapa detail perangkat lunak, handset seperti Diamond Crypto atau iPhone 5 Black Diamond - memiliki berlian merah muda, emas, dan hitam yang halus, telah berhasil masuk ke dalam pasar ponsel mewah.

Untuk smartphone yang memiliki harga fantastis, tentu saja memiliki desain khusus yang tidak ditemukan pada smartphone lain. Berikut adalah smartphone termahal yang ada di dunia.

Baca juga: Pengembalian Rp27 Miliar Kasus BTS 4G, Tak Menghapus Kejahatan, Demokrat: Seret Semua

1. Falcon Supernova iPhone6 Pink Diamond

Dengan harga USD 48,5 juta atau setara dengan Rp 680 miliar. Ponsel ini dirancang dan didistribusikan oleh merek mewah AS Falcon, iPhone 6 custom ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2014.

Menggunakan desain sederhana, ponsel ini memiliki eksterior emas 24 karat, yang juga tersedia dalam versi rose gold dan platinum. Sorotan ponsel ini adalah berlian merah muda besar yang disematkan di tengah panel belakangnya, tepat di bawah logo Apple.

Falcon supernova

Model iPhone 6 ini telah dihentikan produksinya. Meski demikian, salah satu smartphone termahal di dunia yang pernah diluncurkan.

Beberapa fitur menonjolnya termasuk layar LCD IPS 4,7 inci, prosesor dual-core A8, RAM 1GB, dan penyimpanan hingga 128GB. Smartphone tersebut juga memiliki daya tahan baterai sekitar 1.810 mAh.

Baca juga: Bacaleg Provinsi 42 Persen, Golkar Tempatkan Kader Perempuan Posisi Utama

2.iPhone 5 Black Diamond iPhone 5 Black Diamond

Dengan harga USD 12 juta atau setara dengan Rp 168 miliar, ponsel ini terbuat dari emas 24 karat seberat 135 gram. Smartphone tersebut memiliki harga selangit pada sasis buatan tangan besar yang bertatahkan 600 berlian putih dan logo Apple yang disematkan dengan 53 berlian.

Ponsel ini juga memiliki kaca safir di layar. Selain itu, satu berlian berpotongan dalam hitam tanpa cela menggantikan tombol beranda. Dengan berat 26 karat, berlian hitam itu milik seorang pengusaha China yang kemudian memesan ponsel ini dari pembuat produk mewah Stuart Hughes.

3. iPhone 4s Elite Gold

Berharga USD 7,3 juta atau setara Rp 102 miliar, ponsel ini termasuk kategori bling yang terdiri dari 500 berlian yang mempesona, bagian belakang emas 24 karat dan logo Apple emas 24 karat yang terbuat dari 53 berlian.

Baca juga: Sinergi Dukung Ketahanan Energi, SKK Migas-KKKS Jabanusa Gelar Lokakarya Media

Tak ketinggalan tombol navigasi emas yang sangat keren dengan berlian 8,6 karat dan satu lagi berlian merah muda tanpa cela 7,4 karat yang langka, yang dapat digunakan sebagai penggantinya.

iPhone 4 edisi terbatas ini juga dilengkapi dengan peti yang terbuat dari platinum padat yang telah dipoles tulang dinosaurus asli dari T-Rex, bersama dengan batu unik lainnya seperti opal, pietersite, charoite, dan kuarsa rutile. Handset 64GB adalah ciptaan Stuart Hughes.

4. The Diamond Crypto

Seharga USD 1,3 juta atau setara Rp 18,2 miliar Diamond Crypto adalah perwujudan keanggunan dan kualitas secara keseluruhan.

Dengan permata Peter Aloisson yang menggunakan 40 berlian menakjubkan dan 10 berlian biru, ponsel ini dilengkapi dengan prosesor Motorola MX21 dan dienkripsi sepenuhnya. Smartphone berbasis Windows CE ini dikembangkan oleh perusahaan Rusia JSC Ancort dan sebagian besar ditujukan bagi mereka yang menganggap serius keamanan.

Baca juga: Alasan Masyarakat Masih Ragu Beralih ke Kendaraan Listrik

5. Savelli Champagne Diamond

Dengan harga USD 57.000 atau setara dengan Rp 798 juta, ponsel mewah yang dirancang dan dipasarkan oleh merek fashion Savelli yang berbasis di Jenewa ini memiliki sistem operasi berpemilik berdasarkan platform Google Android.

Cangkang emas mawar 18 karat dengan 395 berlian putih dan cognac adalah salah satu alasan utama Savelli Champagne Diamond membuat salah satu smartphone termahal di dunia. Permata dan intan yang digunakan dipotong dan disematkan pada logam menggunakan teknik kerajinan tangan tradisional seperti pengaturan pave dan salju. Perangkat ini juga dilengkapi dengan set kaca anti gores dengan kulit eksotis dan safir melengkung.

Itulah lima smartphone yang memiliki harga termahal di dunia sampai saat ini. Perlu dicatat bahwa smartphone memiliki harga yang fantastis tidak hanya melihat dari segi teknologinya saja, melainkan juga dari bahan - bahan yang langka dan proses pembuatan smartphone tersebut.

Jumadi Sallam