Helo Indonesia

Xiaomi Tambah 10 Tipe Ponsel yang Tidak Akan Menerima Update Software Lagi, Ini Daftarnya

Syahroni - Teknologi
Senin, 3 Juli 2023 14:26
    Bagikan  
Ilustrasi
ist

Ilustrasi - Daftar 10 ponsel terbaik Xiaomi 2023.

HELOINDONESIA.COM - Seperti kebanyakan produsen ponsel, Xiaomi mengelola Halaman Daftar Produk EOS (End of Support). Halaman ini memberi Anda informasi tentang perangkat yang tidak lagi didukung oleh produsen ponsel. Sederhananya, ponsel yang terdaftar di halaman ini tidak akan mendapatkan pembaruan perangkat lunak (Software) atau keamanan lagi.

Belum lama ini, Xiaomi memperbarui Halaman Daftar Produk EOS-nya. Dan di dalam daftar pembaruan halaman tersebut, pabrikan China itu telah menambahkan 10 perangkat ke dalamnya. Perangkat ini tidak akan lagi menerima pembaruan keamanan atau Android. Jika Anda memiliki salah satu dari perangkat ini, Anda dipastikan tidak akan melihat pembaruan Android apa pun di perangkat Anda lagi.

10 Tipe Ponsel Xiaomi yang Masuk Daftar EOS Terbaru

Penyegaran terbaru pada Halaman Daftar Produk Xiaomi EOS menambahkan perangkat ini ke daftar –

Baca juga: Cek Disini, Berikut Daftar Ponsel Xiomi yang Tidak Akan Lagi Terima Update Per Juni 2023

  1. Redmi Note 9 (ID)
  2. redmi 9 (CN)
  3. Redmi 9A (GLOBAL)
  4. Redmi 10X 4G (CN)
  5. Redmi Note 9 (GLOBAL)
  6. Redmi Note 9 (EEA)
  7. Redmi 10X Pro (CN)
  8. Redmi K30i 5G (CN)
  9. POCO F2 Pro (GLOBAL)

Baca juga: Berikut Daftar Produk Ponsel Xiaomi dan Redmi yang Akan Dialihkan ke Android 14

Apa yang Harus Dilakukan untuk Mendapat OS Android Baru

Jika Anda menggunakan salah satu perangkat yang disebutkan di atas dan ingin merasakan OS Android baru, Anda tidak perlu membeli ponsel baru. Sebagai gantinya, Anda dapat menginstal ROM khusus di ponsel Xiaomi Anda. Tentu saja, Anda harus mencatat bahwa mem-flash ROM kustom pada perangkat Anda bukanlah tugas yang mudah.

Beberapa hal mungkin bisa mengalami kendala.Bahkan perangkat bisa rusak jika Anda melakukan kesalahan saat menginstal ROM kustom. Oleh karena itu, jika Anda sedang mempertimbangkan untuk memasang ROM khusus pada ponsel Xiaomi, pastikan untuk mengikuti langkah-langkah yang benar. Sumber yang bisa diandalkan untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan custom ROM adalah XDA-Forum. Sangat disarankan untuk mengikuti panduan khusus untuk ponsel Anda yang ditemukan di situs itu.