bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

STES Tunas Palapa Menyelenggarakan Wisuda Perdana , Cetak 47 Sarjana

Prty - Teknologi
Selasa, 27 Agustus 2024 18:31
    Bagikan  
STES Tunas Palapa Menyelenggarakan Wisuda Perdana , Cetak 47 Sarjana

Saat menggelar prosesi wisuda (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM ---Sebanyak 47 mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) Tunas Palapa Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menyelenggarakan wisuda perdana.

Wisuda ke 47 mahasiswa tersebut dipusatkan di STES Tunas Palapa, Kelurahan Daya Murni, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tubaba, Selasa, (27/08/2024).

undefined“Ini wisuda perdana bagi 47 mahasiswa-mahasiswi yang mana mereka adalah angkatan pertama pada tahun 2020. Dan semuanya merupakan Sarjana Ekonomi,”kata Pembina Yayasan Al-Mujaddid STES Tunas Palapa, Nurkholis Majid.

Selain itu, dari 47 mahasiswa-mahasiswi yang diwisuda, satu diantaranya menjadi lulusan terbaik, yakni Risma Fatmasari,S.E.,“Sebagai bentuk support kita. Khusus untuk lulusan terbaik, kita berikan beasiswa full untuk melanjutkan S2 di IAIN Metro,”jelasnya.

Menurutnya, bukan hanya mahasiswa atau mahasiswi, tetapi kedepannya bagi Dosen juga akan diberikan support untuk melanjutkan pendidikan hingga S3 sebagai wujud komitmen STES Tunas Palapa dalam pengembangan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Adapun untuk jumlah Dosen di STES Tunas Palapa saat ini berjumlah 20 orang dengan tingkat pendidikan S2. Kemudian ,untuk fakultas kita sudah akreditasi baik. Sehingga kedepan kita ingin terus mengembangkan Sekolah Tinggi ini, dan kita juga merencanakan untuk penambahan prodi yaitu S1 jurusan PAI dan S1 Paud untuk mensupport dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Tubaba,"jelasnya.

“Saya bepada para mahasiswa- mahasiswi dan alumni untuk bisa terus mengamalkan tri dharma perguruan tinggi, serta jangan bosan belajar dalam mengembangkan diri menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi orang banyak,”Imbuhnya (Rohman).