bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

PlayStation Portal Akhirnya Masuk ke Indonesia Segini Harganya

Malda - Teknologi
Jumat, 9 Agustus 2024 14:29
    Bagikan  
Foto
playstation.com

Foto - PlayStation Portal Akhirnya Masuk ke Indonesia Segini Harganya

HELOINDONESIA.COM - PlayStation Portal sebenarnya sudah rilis sejak 15 November 2023 dan baru tersedia di beberapa negara saja, namun kabarnya kini produk Sony tersebut akan rilis dan masuk ke Indonesia.

PlayStation Asia mengumumkan bahwa PlayStation Portal akan masuk ke Indonesia tanggal 9 2024  mendatang. Harga yang ditetapkan pada saat rilis yaitu sekitar $200/£200 (sekitar Rp3 jutaan, ketika rilis di Indonesia harganya akan dijual dengan harga retail Rp 3.599.000.

Tetapi apakah kamu sudah tahu ap aitu PlayStation Portal ?

Baca juga: Jadwal MPL ID Season 14 Hari Pertama Akan Ada Dua Match, FNATIC ONIC dan EVOS Holy Akan Bermain !

PlayStation Portal dirancang utamanya untuk memanfaatkan fitur Remote Play PlayStation. Ini berarti tidak ada streaming cloud di sini. Dan mirip dengan PS VR2, kamu harus memiliki PS5 untuk menggunakannya.

Jadi, kamu akan dapat memainkan game PlayStation yang sudah diunduh ke konsol kamu, dan ini memerlukan koneksi Wi-Fi yang kencangl.

Beberapa game yang telah dikonfirmasi kompatibel dengan PlayStation Portal termasuk Marvel's Spider-Man 2, remake Metal Gear Solid 3, dan Alan Wake 2.

Untuk spesifikasinya menggunakan layar lebih besar dibandingkan dengan layar Nintendo Switch yang hanya berukuran 6,2 inci, bahkan mengungguli layar Switch OLED dan Steam Deck yang berukuran 7 inci. PlayStation Portal juga mampu menjalankan game hingga resolusi 1080p dan 60fps melalui koneksi Wi-Fi.

Baca juga: Begini Perbedaan Game Valorant Versi Konsol PS5 dan Xbox dengan Versi PC

PlayStation Portal memiliki layar sentuh LCD 8 inci yang memberikan visual tajam dan gameplay yang mulus, di mana visual tersebut disiarkan melalui PS5 saat kamu menjauh dari TV. Menurut Sony, ini menawarkan pengalaman bermain secara portable dengan visual berkualitas tinggi di manapun.

PlayStation Portal memang bukan perangkat mandiri. Sebaliknya, perangkat ini adalah pendamping untuk PS5 kamu

Jadi kamu yang ingin membeli alat ini pastikan dulu kamu memiliki PS5 ya !

Baca juga: Sony Luncurkan PS5 Spider-Man 2 Edisi Terbatas untuk Para Penggemarnya di India