bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pakai Hp Oppo Reno 12 Series Kalian Bisa Telponan Tanpa Pulsa dan Paket Data ! Emang Bisa ?

Malda - Teknologi
3 jam 2 menit lalu
    Bagikan  
Foto
Oppo com

Foto - Oppo Reno 12 Series

HELOINDONESIA.COM - Hp kalian masih butuh pulsa atau kuota internet untuk melakukan panggilan ? Pakai Oppo Reno 12 Series kalian bisa telponan tanpa pulsa dan paket data ! Bagaimana caranya ? Emang Bisa?

Smartphone saat ini sudah menjadi seperti kebutuhan primer setiap umat manusia, karena dengannya membuat semuanya terlihat lebih praktis dan mudah.

Seperti melakukan percakapan kita tinggal melakukan panggilan saja, orang di ujung dunia manapun akan tersambung dengan mudahnya.

Tetapi jika kita melakukan hal tersebut, tentunya memerlukan biaya yang harus dibayar yaitu menggunakan pulsa ataupun kuota internet.

Baca juga: Rekomendasi Wallpaper Hp yang Keren, Lucu-Lucu dan Unik, Cocok Digunakan di Segala Jenis Hp

Namun, baru-baru ini ada kabar kalau Oppo Reno 12 yang akan dirilis di akhir Juli bisa membuat panggilan tanpa harus menggunakan pulsa ataupun koneksi internet loh, bagaimana caranya ?

Nantinya Oppo Reno 12 akan memiliki fitur terbaru yaitu BeaconLink, fitur ini lah yang disebut bisa melakukan panggilan tanpu pulsa atau paket data alias internet.

Karena komunikasi itu nantinya bisa terhubung menggunakan Bluetooth.

Jika dibayangkan, fitur ini mirip seperti fungsi perangkat komunikasi handy talkie (HT) atau walkie talkie yang biasa dipakai untuk berkomunikasi suara dalam jarak tertentu.

Baca juga: Oppo A60 Dibekali Kekuatan Layar King Kong, Dijual Dengan Harga Bersahabat


Menurut Oppo, fitur BeaconLink ini memungkinkan antar-pengguna berkomunikasi di luar jarak Bluetooth standar. Hal ini dimungkinkan berkat peningkatan transmisi data pada fitur konektivitas Bluetooth di Oppo Reno 12 Series.

Di ponsel yang terdiri dari Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro tersebut, efisiensi transfer data (Basic Rate/Enhanced Data Rate alias BR/EDR) diklaim telah ditingkatkan hingga 300 persen. 

Hasilnya, jarak koneksi antar perangkat bisa mencapai 200 meter, lebih jauh dibanding jarak standar perangkat Bluetooth yang mentok di kisaran 10 meter. Oppo menyebut fitur BeaconLink ini akan berguna ketika pengguna berada di sebuah tempat ramai, seperti konser hingga festival, atau tempat terpencil, dan ingin berkomunikasi dengan kerabatnya.

Baca juga: Samsung Rilis Cincin Ajaib, Samsung Galaxy Ring Begini Kegunaannya

Biasanya, tempat seperti ini memiliki kendala susah sinyal, sehingga fitur BeaconLink bisa membantu untuk mempermudah komunikasi. Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur telepon tanpa pulsa, internet, dan jaringan seluler ini?

Harga Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro di Indonesia


Oppo Reno 12 hadir dalam pilihan warna Matte Brown, Astro Silver, dan Sunset Pink, sedangkan Reno 12 Pro tersedia dalam varian warna Space Brown dan Nebula Silver. Kedua ponsel ini menjalankan ColorOS 14 berbasis Android 14.

Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro sudah dapat dipesan mulai 31 Juli 2024. Duo ponsel ini dapat dipesan secara online lewat Oppo Online Store, Blibli, Tokopedia, TikTok Shop, dan Eraspace serta secara offline di Oppo Store. Berikut harga Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro di Indonesia:

Oppo Reno 12 12/256GB: Rp 6.999.000
Oppo Reno 12 12/512GB: Rp 7.999.000
Oppo Reno 12 Pro 12/512GB: Rp 8.999.000