Helo Indonesia

Gelar Pelatihan Video Kreatif, Benyamin: Wujudkan SDM Tangsel yang Unggul di Era Digital

M Ridwan - Teknologi
Selasa, 23 Juli 2024 20:09
    Bagikan  
Teknologi Informasi,
Ist

Teknologi Informasi, - Pembuatan video menjadi salah satu nilai lebih dalam kebutuhan saat ini.

HELOINDONESIA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) terus melakukan berbagai upaya mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan berdaya saing di berbagai bidang. Salah satunya, di bidang teknologi informasi dan komunikasi dengan menggelar pelatihan video digital kreatif ke karang taruna se-Kelurahan Setu.

Pelatihan dibuka secara langsung oleh Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, di Aula Kelurahan Setu, pada Selasa (23/07/2024).

Benyamin menjelaskan bahwa di era digital saat ini, kebutuhan akan kemampuan membuat suatu karya melalui video sangatlah dibutuhkan. Apalagi, di dunia kerja saat ini, kemampuan ini menjadi faktor penting dalam bersaing di era digital.

Baca juga: Bertindak Insubordinasi, Ketua Bidang Organisasi Pengurus Pusat PWI Zulmansyah Sekedang Dipecat!

"Di era modern saat ini, kemampuan di dunia digital sangatlah dituntut, jangan sampai tertinggal, dan kita cetak SDM Tangsel yang unggul di bidang teknologi," ujarnya.

Benyamin merasa bangga apalagi pelatihan ini merupakan usulan langsung dari para pemuda di Kelurahan Setu melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

"Ini merupakan pelatihan teknisnya dan ke depan dilakukan pembinaanya melalui Kominfo," ucapnya.

Baca juga: Bareskrim Tangkap Tersangka Peredaran Obat Perangsang Untuk Pesta Seks

Diharapkan olehnya, pelatihan ini mampu menambah kemampuan para pemuda dalam keterampilan digital.

"Digitalisasi, penggunaan IT dan teknologi ini merupakan peradaban saat ini, maka generasi muda jangan sampai ketinggalan. Tapi pahami juga faktor-faktor yang akan memancing atau negatifnya, karena dalam dunia digital saat ini, kejahatan juga bisa dari sini, makanya pahami dari dua sisi," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tangsel, Tb. Asep Nurdin menerangkan, pelatihan ini merupakan usulan dari F1 Musrenbang Kelurahan Setu.

Baca juga: Doa Bersama Peringatan ke-77 Hari Bakti TNI AU

Dimana sasaran pelatihan ini kepada karang taruna, mahasiswa dan pemuda yang ada di wilayah Setu dan diikuti oleh 40 orang.

Tentunya, kata beliau ini lewat pelatihan kreatif digital video, jadi salah satu cara Diskominfo dalam mencetak generasi yang tidak gagap akan tuntutan perkembangan zaman.

"Mungkin anak-anak muda yang hadir saat ini telah banyak memahami soal perkembangan video digital, tetapi proses pembelajaran harus terus dilakukan, karena saat ini di luar sana kemampuan seperti pembuatan video menjadi salah satu nilai lebih dalam kebutuhan saat ini," ujarnya.

Baca juga: BSKDN Kemendagri Tekankan Pentingnya Kualitas Rekomendasi Kebijakan untuk Sukseskan Program Nasional

Tak hanya pelatihan kreatif video digital, Diskominfo telah banyak memberikan pelatihan dalam dunia digital. Seperti pelatihan programmer, hingga content creator.