Helo Indonesia

Samsung Rilis Cincin Ajaib, Samsung Galaxy Ring Begini Kegunaannya

Malda - Teknologi
Sabtu, 20 Juli 2024 14:36
    Bagikan  
Foto
samsung.com

Foto - Cincin Ajaib Samsung Galaxy Ring

HELOINDONESIA.COM - Samsung rilis cincin ajaib yang bisa memantau kesehatan, cincin ajaib itu bernama Samsung Galaxy Ring.

Cincin yang biasanya hanya sebatas hiasan kini diubah menjadi hal yang sangat berguna oleh perusahaan teknologi dari Korea Selatan, Samsung.

Samsung Galaxy Ring ini baru saja rilis, Rabu (17/7) lalu bersamaan dengan Galaxy Unpacked yang merilis Z6 series yati Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6.

Cincin nya memang terlihat seperti cincin pada umumnya tetapi dibekali teknologi yang disebut smart ring yang bisa memantau mentrik kesehatan penting seperti waktu tidur, detak jantung, oksigen darah, suhu kulit, dan latihan, dengan wawasan AI di aplikasi Samsung Health. 

Baca juga: Lucu Banget ! Samsung Galaxy Z Flip6 Ada Edisi Spesial Doraemon

Samsung Galaxy Ring dirancang untuk memantau kesehatan pengguna dengan ukuran yang lebih mungil ketimbang arloji pintar atau gelang pintar (smartband), baik ukuran perangkat maupun sensornya.

Mekanismenya, cincin pintar ini mesti dipasangkan dengan ponsel Samsung Galaxy, kemungkinan melalui Bluetooth. Pengguna juga harus mengunduh aplikasi kesehatan Samsung Health secara gratis di ponsel untuk melihat berbagai data pemantauannya.

Cincin pintar ini memiliki berbagai fitur, termasuk kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) Galaxy AI yang mampu melakukan pemantauan kesehatan yang cerdas dan preventif.

Fitur-fiturnya berupa Sleep ore yang bisa menganalisis kualitas tidur, lalu fitur Cycle Tracking, yang dapat melacak siklus menstruasi perempuan dengan lebih baik, yang dilakukan lewat pemantauan suhu kulit semalaman.

Baca juga: Berikut Rekomendasi Hp yang Sudah Dilengkapi NFC dengan Harga Terjangkau!

Ada juga Wellness Tips untuk mendapatkan pesan yang dipersonalisasi sesuai kesehatan pengguna. Hal ini didorong oleh data komprehensif yang dikumpulkan serta minat individu

Fitur-fitur Galaxy Ring lainnya termasuk Heart Rate Alert untuk mendapat notifikasi real-time terkait detak jantung tinggi atau rendah, Live Heart Rate Check untuk mendapatkan detail tambahan seputar detak jantung, Auto Workout Detection untuk pelacakan berjalan atau berlari otomatis, serta Inactive Alert sebagai pengingat kebugaran harian.

Terakhir, pengguna bisa mengambil foto atau mematikan alarm di smartphone Samsung Galaxy dengan gerakan mencubit ganda Gestures, dan mencari lokasi cincin pintar ini di smartphone lewat fitur Find My Ring di Samsung Find.

Baca juga: Itel S23plus Hp Murah Tetapi Spek Dewa, Harganya Rp 1 Jutaan Saja ! Cocok Untuk Para Gamer

Samsung Galaxy Ring dilengkapi dengan tiga ukuran baterai yang berbeda, tergantung pada ukuran cincin yang Anda pilih. Model yang lebih besar akan menawarkan lebih banyak ruang untuk kapasitas baterai dengan ukuran baterai yang disebutkan sebagai berikut: 17 mAh, 18,5 mAh, dan 22 mAh. Ukuran terbesar (dengan baterai 22 mAh) dapat bertahan hingga 7 hari dengan penggunaan rutin. 

Samsung Galaxy Ring dijual dalam tiga opsi warna, yaitu hitam (Titanium Black), putih (Titanium Silver), dan emas (Titanium Gold). Samsung Galaxy Ring dibanderol dengan harga 399 dollar AS atau sekitar Rp 6,4 juta.