Helo Indonesia

Starlink Resmi Beroperasi di Indonesia, Segini Harga Berlangganan Internet Per Bulannya

Malda - Teknologi
Minggu, 19 Mei 2024 21:43
    Bagikan  
Starlink
Tangkapan Layar @elonmusk

Starlink - Logo Starlink Dengan Latar Bendera Indonesia

HELOINDONESIA.COM - Layanan internet berbasis satelit milik Elon Musk. Starlink pun telah merilis daftar harga layanan miliknya itu.


Starlink membaginya ke dalam tiga kategori paket internet, yaitu Residensial, Jelajah, dan Kapal. Harganya mulai dari Rp 750 ribu - Rp 4 Juta per bulan.

Berikut Paket Internet Starlink Indonesia yang dilansir dari detik.com


1. Residensial


Paket Residensial adalah paket paling terjangkau, yakni Rp 750 ribu per bulan. Kategori ini diklaim cocok untuk pelanggan yang tinggal menetap di perumahan dan membutuhkan internet berkecepatan tinggi dan latensi rendah untuk keluarga.

2. Jelajah

Paket Jelajah ditawarkan mulai dari Rp990.000 per bulan, dirancang untuk pelanggan yang gemar bepergian, berpindah-pindah atau nomaden, untuk kebutuhan pribadi yang kerap bertugas ke area pedalaman dan membutuhkan internet kecepatan tinggi.

Dalam paket Jelajah juga tersedia pilihan paket mobile prioritas seharga Rp4.345.000 per bulan untuk akses data internet sebesar 50 GB yang dipasangkan dengan VSAT seharga Rp43.721.590.

3. Kapal


Paket Kapal ditawarkan mulai dari Rp4.345.000 per bulan untuk akses data internet sebesar 50 GB. Paket ini telah mencakup layanan global, penggunaan untuk bepergian dan berlayar, serta mendapatkan prioritas jaringan. Tersedia juga paket seharga Rp17.160.000 per bulan untuk paket internet 1 TB dan paket seharga Rp86.130.000 per bulan.

Paket-paket tersebut belum termasuk harga perangkat keras sebagai penerima sinyal dari satelit Starlink yang mengorbit seharga mulai dari Rp 7,8 jutaan.