Helo Indonesia

Legion dan ROG Bersiap, Anbernic RG ARC D/S Kompetitor Baru, Datang dengan layar 4” dan OS ganda Android 11 Serta Linux

M. Haikal - Teknologi
Senin, 13 November 2023 20:24
    Bagikan  
Konsol, game,
Foto: tangkapan layar

Konsol, game, - Dengan sistem operasi ganda, RG ARC-D mendukung Android 11 dan Linux dan memiliki layar multi sentuh yang membuatnya lebih interaktif.

HELOINDONESIA.COM - Dengan peluncuran konsol game genggam RG ARC-D dan RG ARC-S baru-baru ini, Anbernic memperluas lini perangkat gamenya. 

Konsol ini memiliki layar IPS 4 inci dengan resolusi 640 x 480 piksel.

Dengan sistem operasi ganda, RG ARC-D mendukung Android 11 dan Linux dan memiliki layar multi sentuh yang membuatnya lebih interaktif. 

Dilengkapi dengan prosesor Rockchip RK3566 Quad-Core 64-bit Cortex-A55, frekuensi utama 1,8GHz, RAM LPDDR4 2GB, dan penyimpanan internal 16G TF + eMMC 32GB.

Baca juga: Begini Kisah Kegagalan Microsoft, Tak Mampu Manfaatkan Peluang di Industri Ponsel Pintar

Sebaliknya, RG ARC-S memiliki layar standar tanpa kemampuan sentuh dan dilengkapi dengan RAM LPDDR4 1GB serta penyimpanan TF 16G. 

Kedua model mendukung ekspansi kartu TF ganda hingga 512GB.

Berbagai macam permainan, termasuk yang di-porting dari PC, serta lebih dari 20 format permainan lainnya, didukung oleh konsol yang sangat praktis dan multifungsi. 

Selain itu, pengguna memiliki kemampuan untuk mengunduh game dalam format yang kompatibel. 

Baca juga: Heboh Drakor Descendants of The Sun akan Dibuat Versi Indonesia, Ini Dia Pemeranya!

Kedua model memiliki 2.4/5G WIFI 802.11a/b/g/n/ac dan Bluetooth 4.2. Untuk pengalaman audio yang mendalam, mereka memiliki speaker stereo tanduk ganda berkualitas tinggi.

Anbernic mengutamakan pengalaman bermain game. 

Pengalaman bermain game yang nyaman dijamin oleh tata letak tombol yang dapat disesuaikan di perangkat genggam gaming ini. 

Selain itu, mereka mendukung berbagai fitur, termasuk koneksi pengontrol Bluetooth, streaming, transmisi HDMI, dan multipemain lokal. Baterai Li-polimer internal 3500mAh, yang didukung oleh pengisi daya C2C, memungkinkan Anda bermain game selama enam jam.

Baca juga: Baznas dan Pemkab Tubaba Salurkan Bantuan Pasca Angin Puting Beliung

Dengan D-pad cakram bundar untuk kontrol yang tepat dan tata letak enam tombol yang disusun membentuk busur untuk umpan balik sentuhan, konsol ini mengikuti desain game klasik.

Konsol genggam ini akan tersedia untuk pra-penjualan pada  9 November 2023, dan pengiriman diharapkan dimulai pada tanggal 20 November 2023. 

Harga konsol RG ARC-S adalah 399 yen (860 ribu rupiah) dan RG ARC-D adalah 499 yen (1,1 juta rupiah).

Bagaimana menurut kalian, apakah konsol ini dapat bersaing dengan ROG dan Legion nantinya?