Helo Indonesia

Google Telah Membawa Perbaikan untuk Masalah di Android 14 dengan Akses Penyimpanannya

M. Haikal - Teknologi
Selasa, 31 Oktober 2023 20:06
    Bagikan  
Fitur Google
pixabay

Fitur Google - Fitur Google yang jarang orang ketahui

HELOINDONESIA.COM - Pembaruan Android 14 untuk smartphone Pixel yang kompatibel hampir dirilis. 

Bahkan produsen besar seperti OnePlus, Samsung, Xiaomi, dan lainnya sedang berusaha untuk memasukkannya ke dalam smartphone dan tablet mereka. 

Pembaruan Android 14 terbaru telah menimbulkan kekhawatiran bagi beberapa pengguna Pixel yang menghadapi masalah saat mengakses penyimpanan, mengikuti beberapa fitur dan penyempurnaan baru.

Saat menjalankan Android 14 terbaru, masalah ini terlihat pada Pixel 6 dan model lebih baru yang memiliki profil yang lebih besar. 

Baca juga: Spek Chipset M3 Apple Terungkap, digadang-gadang Bakal Miliki Performa Lebih Baik dari Qualcomm, intel dan Nvidia

Masalah ini terjadi pada ponsel yang memiliki profil "pengguna, tamu, profil terbatas, dan pengguna anak" tanpa mengakses akun Google masing-masing pengguna utama atau profil kerja. 

Menghadapi masalah yang luas ini, Google memberikan jawaban yang rinci tentang cara mereka berusaha untuk mengatasi masalah ini.

"Tergantung pada perangkatnya, masalah ini dapat mengakibatkan pengguna utama tidak dapat mengakses penyimpanan media. Alternatifnya, masalah ini dapat me-reboot perangkat dengan pesan "Reset data pabrik", demikian pengumuman Google. 

Jika pesan ini diterima, data yang tidak dicadangkan dapat hilang, dan jika ditolak, perangkat akan melakukan boot ulang berulang kali dengan pesan "Pixel sedang dimulai."

Baca juga: Hasil Uji AnTuTu Vivo X100 Bocor, Skornya Sampai 2,2 Juta Poin dengan Dimensity 9300 SoC dan RAM LPDDR5T Pertama di Dunia

Untuk menyelesaikan masalah ini, Google telah meluncurkan pembaruan Sistem Google Play. 

Untuk mendapatkan pembaruan terbaru, pengguna dapat pergi ke Pengaturan > Keamanan & Privasi > Sistem & Pembaruan > Sistem Google Play.

Semoga saja sampai perbaikan penuh selesai untuk perangkat yang terpengaruh terjadi, perusahaan berusaha dapat memperbaiki masalah ini tanpa perlu reset pabrik.

Kita berharap smartphone seperti Galaxy S23 dan lainnya, yang menerima pembaruan One UI 6 berbasis Android 14 di beberapa negara, tidak mengalami masalah seperti ini.

Baca juga: Isuzu Perkenalkan Bus Rute Lantai Datar Bertenaga Listrik, Mampu Tempuh Jarak Hingga 300 KM

Apa kalian termasuk pengguna Android 14 yang mengalami bug seperti ini juga?