bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

BOE Pamerkan Layar Oriental Pertama di Dunia, Akan Disematkan di OnePlus 12

M. Haikal - Teknologi
Rabu, 25 Oktober 2023 22:02
    Bagikan  
Oneplus,
Foto: tangkapan layar

Oneplus, - Layar Oriental X1 menawarkan akurasi warna, kecerahan, dan kualitas tampilan terbaik dengan sertifikasi DisplayMate A+ dan dianggap sebagai layar 2K pertama di dunia.

HELOINDONESIA.COM - Satu hari sebelum peluncuran ponsel lipat pertamanya, OnePlus Open, OnePlus mengadakan konferensi pers bersama produsen layar BOE.

Kedua perusahaan itu  mengumumkan teknologi tampilan yang disebut Layar X1 (Oriental), yang menjanjikan pengalaman visual lebih baik untuk perangkat. 

OnePlus menyatakan bahwa mereka telah mencapai enam prestasi utama dan fitur dunia pertama dalam berbagai aspek tampilan.

Layar Oriental X1 menawarkan akurasi warna, kecerahan, dan kualitas tampilan terbaik dengan sertifikasi DisplayMate A+ dan dianggap sebagai layar 2K pertama di dunia. 

Baca juga: Pemkot Semarang Siapkan Mitigasi Bencana Antisipasi Persoalan Banjir di Musim Hujan

Layar Oriental menggunakan chipset Display P1 generasi pertama OPPO untuk algoritma kalibrasi tingkat piksel presisi tinggi.

Dengan demikian   memungkinkan kualitas gambar yang lebih baik dan penggunaan daya yang lebih sedikit. 

Selain itu, ada teknologi kalibrasi piksel tunggal yang menjamin bahwa setiap piksel dikalibrasi secara mandiri untuk memberikan pengalaman visual yang murni dan tanpa butiran.

Layar Oriental memiliki Peredupan PWM frekuensi tinggi, penyaringan cahaya biru, dan Peredupan DC untuk melindungi mata. 

Baca juga: Realme GT 5 Pro Segera Hadir, Bakal Dilengkapi Sistem Pendingin VC Terbaru

Ini dikatakan memiliki kecerahan puncak 2.600 nits, yang merupakan yang tertinggi di industri untuk layar 2K, dan akan menawarkan visibilitas di luar ruangan yang lebih jelas dan HDR yang jelas. 

BOE juga telah menangani masalah masa pakai OLED, yang dilaporkan memiliki masa pakai lebih dari dua kali lipat dari rata-rata industri.

OnePlus telah mengkonfirmasi bahwa X1 Oriental Screen 2K akan muncul dalam versi terbarunya, OnePlus 12. 

Selain itu, dari gambar awal peluncuran mendatang yang menampilkan layar melengkung dengan lubang berlubang di tengahnya dan penggeser peringatan di sisi kiri. 

Baca juga: Samsung Galaxy S24 Bakal Dibekali AI Terpintar, Diklaim Kalahkan Fitur ChatGPT dan Google Bard

Selain itu, OnePlus Ace 3 dijanjikan memiliki Layar Oriental 1,5K X1 dan prosesor Snapdragon 8 Gen 3.

Bagaimana siap menyiapkan tabungan kalian untuk membawa pulang ponsel ini nantinya?



Tags
OnePlus