Helo Indonesia

Dipersiapkan untuk Bersaing Dengan Para Kopetitor, Samsung Galaxy Z Fold 6 Akan Punya Bodi Lebih Tipis

Jumadi - Teknologi
Senin, 23 Oktober 2023 16:04
    Bagikan  
Samsung Galaxy Z Fold 6
screenshot of youtube

Samsung Galaxy Z Fold 6 - Bodinya akan tampil lebih tipis dari generasi sebelumnya

HELOINDONESIA.COM - Dilaporkan bahwa Samsung sedang mengerjakan ponsel lipat Galaxy Z Fold 6 yang lebih slim, tetapi kameranya mungkin tidak diperbarui.

Berdasarkan dari orang-orang di industri Ice Universe mengatakan bahwa Samsung akan menggunakan kembali sensor Samsung GN3 50MP untuk kamera utama Z Fold6, seperti yang digunakan pada Z Fold 5 dan Z Fold 4.

Meskipun ini tidak menyenangkan bagi sebagian pengguna yang mengharapkan peningkatan pada kamera, tapi Samsung sedang berkonsentrasi pada peningkatan tambahan dalam hal ketebalan dan sudut pandang.

Menurut laporan The Elec, Samsung berusaha menipiskan Galaxy Z Fold 6 dan mengurangi perbedaan ketebalan antara ponsel lipat pesaingnya.

Baca juga: Bye-bye Tenda Kemah, Trailer Mink-E Siap Bantu Berpetualang dengan Mudah Meski Tak Menggunakan Listrik

Saat ini, Galaxy Z Fold5 berukuran 6,1 mm saat dibuka dan 13,4 mm saat dilipat, sementara sebagian besar pesaingnya memiliki faktor bentuk yang lebih ramping.

Misalnya, lipat generasi pertama OnePlus memiliki lipatan 5,8 mm dan lipatan 11,7 mm, sedangkan Huawei Mate X5 berukuran 5,3 mm saat dibuka dan dilipat 11,1 mm, Xiaomi Mix Fold 3 bahkan lebih kecil.

Menurut laporan TheElec, Samsung mungkin merekayasa kembali Huawei Mate X5 yang dapat dilipat untuk menunjukkan upaya Huawei untuk meningkatkan profil dan kapasitas baterai internal.

Ini akan menjadi peningkatan besar jika Samsung dapat melemahkan Galaxy Z Fold 6 tanpa mengurangi daya tahan atau masa pakai baterai.

Baca juga: Mengusung Chipset MediaTek Dimensity 6100 Plus, Begini Spesifikasi Unggulan dari Realme Narzo 60x 5G

Namun, perlu diingat bahwa ini hanyalah rumor saat ini, dan kita harus menunggu informasi resmi lebih lanjut dari Samsung untuk mengetahui secara pasti apa yang diharapkan.