Helo Indonesia

Yang Ditunggu Bakal Segera Hadir, Microsoft Kembangkan Windows 12 Terfokus Pada Web

M. Haikal - Teknologi
Senin, 9 Oktober 2023 13:08
    Bagikan  
windows 12,
Foto: tangkapan layar

windows 12, - Versi Windows 12 yang berfokus pada web diharapkan sangat bergantung pada Microsoft Edge dan kecerdasan buatan.

HELOINDONESIA.COM - Beberapa sumber mengatakan bahwa Microsoft sedang mengerjakan versi Windows 12 baru yang berfokus pada web.

Versi baru ini disebut sebagai alternatif "benar" untuk Chrome OS dan dimaksudkan untuk memenuhi pasar tertentu, seperti sektor pendidikan.

Meskipun Windows 12 yang berfokus pada web tidak akan menggantikan pengalaman desktop Win32 konvensional, namun akan memberikan versi Windows yang lebih canggih, fleksibel, dan ringan untuk perangkat pendidikan kelas bawah.

Dalam memo internal, Microsoft mengkonfirmasi bahwa mereka sedang membentuk tim baru yang disebut "Pengalaman Windows dan Web" untuk mengembangkan produk Windows dan web generasi berikutnya.

Baca juga: Laptop Kencang Dengan Harga Terjangkau, Asus VivoBook 14 M1403 Menggunakan Prosesor Ryzen 5 5600H

Selain itu, daftar pekerjaan tim mengkonfirmasi bahwa Microsoft berencana untuk "mendefinisikan dan menghadirkan pengalaman dan aplikasi Windows generasi berikutnya yang menjangkau seluruh Klien dan Cloud".

Selain itu, versi Windows 12 yang berfokus pada web diharapkan sangat bergantung pada Microsoft Edge dan kecerdasan buatan.

Misalnya, dilaporkan bahwa Microsoft sedang menyelidiki cara menggunakan kecerdasan buatan untuk membuat Microsoft Edge lebih pintar dan untuk memahami perilaku pengguna dan konten web.

Penggabungan ini diharapkan akan memiliki dampak yang signifikan pada pengembangan Windows 12.

Baca juga: Kapolri Usulkan Ganjil Genap Untuk Motor, Begini Respon Dishub DKI

Dalam beberapa tahun terakhir, Microsoft telah berusaha untuk membuat versi sistem operasi yang lebih ringan dengan memodernisasi Windows dan membagi komponennya.

Karya ini termasuk Windows 10X, yang dirancang untuk bersaing dengan Chrome OS.

Namun Windows 10X tidak pernah tersedia untuk dibeli, masih dalam tahap percobaan.

Diperkirakan Windows 12 berbasis web akan dirilis pada tahun 2024.

Meskipun masih belum diketahui fitur apa lagi yang akan ditambahkan Microsoft ke versi baru ini, jelas bahwa Microsoft serius berkompetisi dengan Chrome OS di bidang pendidikan di pasaran kali ini.

Apa kalian sudah tidak sabar ingin segera mencoba Windows 12 ini nantinya?