Helo Indonesia

Lupakan Kunci Mobil Lama, Gunakan NIO, Satu Kunci Multi Fungsi, Penasaran?

Ratu Mandiri - Teknologi
Senin, 2 Oktober 2023 03:50
    Bagikan  
NIO
pixbay

NIO - Kunci multifungsi untuk mobil

HELOINDONESIA.COM - NIO, produsen kendaraan listrik asal Tiongkok, baru-baru ini merilis smartphone pertamanya bernama Nio.

NIO Phone yang telah lama ditunggu-tunggu telah muncul sebagai perangkat andalan sejati dengan spesifikasi seperti sistem operasi Snapdragon 8 Gen 2, RAM 16 GB, dan penyimpanan 1 TB.

Spesifikasi teknis yang luar biasa saja tidak cukup untuk membuatnya menonjol di pasar yang sangat kompetitif. Salah satu fitur unik NIO adalah kunci kendali mobil, yang menghilangkan kebutuhan pengguna akan kunci tambahan. Berikut adalah detailnya agar tidak penasaran.

Tombol kendali mobil NIO adalah fitur yang paling menonjol. Di bagian samping ponsel ini terdapat kunci yang dapat digunakan untuk berbagai fungsi mobil, seperti mengunci dan membuka kunci mobil, menghidupkan mesin, dan mengontrol sistem iklim.

Baca juga: Tak Mau Kalah, Huawei Luncurkan Smart Screen Pro 98 Inchi, Segini Harganya

Kombinasi teknologi Bluetooth Low Energy dan Ultra-Wideband mendukung kunci kendali mobil. Teknologi berdaya rendah BLE memungkinkan ponsel berkomunikasi dengan mobil dalam jarak dekat, dan teknologi baru UWB menawarkan pelacakan lokasi yang lebih akurat.

Dengan kombinasi BLE dan UWB, ponsel NIO dapat mengendalikan kendaraan dengan sangat akurat dan andal. Misalnya, ponsel dapat menggunakan UWB untuk menentukan lokasi dengan tepat dibandingkan dengan mobil, yang memungkinkan ponsel membuka kunci mobil secara otomatis ketika pengguna mendekatinya.

Baca juga: Dana Bos Mengalir ke Para Bos?

Pengguna, misalnya, dapat menghemat waktu dan tenaga dengan menyalakan mobil dan mengaktifkan sistem pengatur suhu saat mereka masih berjalan menujunya dengan menggunakan kunci. Ini terutama berlaku pada hari-hari yang dingin. Selain itu, Anda tidak perlu membawa kunci lagi.

Bagaimana keren bukan inovasi yang satu ini, apa kalian tertarik?