Persib Bandung Dijinakkan Persija 2-0, PSM Makassar Dipastikan Juara Liga 1

Jumat, 31 Maret 2023 22:58
Persija Jakarta mengalahkan Persib Bandung, di Stadion Patriot, Bekasi. (Foto: Instagram/@Persija Jakarta)

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM ?  Persija Jakarta menjinakkan Persib Bandung dengan skor 2-0 di Stadion Patriot Kota Bekasi, Jumat malam 31 Maret 2023.

Pertandingan berlangsung panas dan keras. Di babak kedua beberapa kali terjadi keributan akibat permainan keras dari kedua tim. Sejumlah kartu kuning pun  keluar dari saku wasit.

Gol pertama Persija dihasilkan oleh sontekan manis dari Riko Simanjuntak pada menit 45+3.  Gol kedua dicetak oleh Michael Krmencik pada menit kedua. 

Setelah itu hampir saja terjadi tawur masal setelah pemain persija ditekel keras tanpa bola di sisi kiri sektor lapangan Persija.

Ketinggalan 2-0, Persib lebih menekan. Beberapa peluang dihasilkan. Salah satunya tendangan kencang Ricky Kambuaya mengerah gawang, namun mampu dibelokkan pemain belakang Persija.

Pada menit ke90+4, satu pelanggaran terhadap Bekam Putra menghasilkan kartu kuning untuk pemain Persija, yakni Osvaldo yang baru sekitar 10 menit masuk, menggantikan Riko Sumanjuntak.

Kali ini Persib yang main tanpa diperkuat oleh Marc Klok tampaknya kurang rapi dalam koordinasi di sektor tengah. 

PSM Pastikan Juara Liga 1

Sementara itu, hasil laga di Pamekasan, tuan rumah Madura United dilibas tamunya PSM Makassar dengan skor 1-3.

Bermain di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (31/3/2023), PSM unggul cepat di menit ke-4. Wiljan Pluim membuka skor usai menuntaskan umpan tarik Everton dengan tap-in yang gagal diantisipasi kiper Madura United, Rendy Oscario.

Keunggulan PSM bertambah di menit ke-10. Pluim kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tandukannya yang memanfaatkan umpan sepak pojok Yance Sayuri kembali gagal diselamatkan Rendy. Tim tamu memimpin 2-0.

Madura United tak lantas menyerah. Menit ke-14, Hugo Jaja melepaskan tembakan mendatar ke gawang PSM, namun ditepis oleh Reza Arya Pratama. Sekitar semenit berselang, giliran sundulan jarak dekat Beto Goncalves yang diblok kiper 22 tahun itu.

Yakob Sayuri nyaris menambah keunggulan PSM pada menit ke-25. Ia menuntaskan crossing Everton dari sisi kanan dengan tembakan first time, namun melebar di sisi kiri gawang Madura United. Skor 2-0 untuk PSM bertahan hingga jeda.

Gelandang Jepang itu langsung melepaskan tembakan lob ke arah gawang. Rendy coba mengejar, namun sia-sia. PSM memimpin 3-0.

Tak mau malu di kandang sendiri, Madrua United menipiskan jarak menjadi 1-3 pada menit ke-51. Menyambut tendangan bebas Lulinha, Hugo Jaja berhasil menanduk bola masuk ke gawang PSM. Gol ini bertahan hingga akhir laga. PSM dipastikan juara, poinnya sudah tak bisa rival terdekatnya, Persib bandung yang takluk dari Persija 2-0.

(A Winoto)

Berita Terkini