Pahlawan Piala Dunia Argentina Gonzalo Montiel Dituduh Melakukan Pelecehan Seksual

Jumat, 31 Maret 2023 11:07
Gonzalo Montiel, pemain Timnas Argentina yang menjadi penentu kemenangan saat adu penalti melawan Prancis di Piala Dunia di Qatar. (Foto: Instagram /@gonzalo_montiel29)

ARGENTINA - Gonzalo Montiel adalah pahlawan bagi Argentina pada Piala Dunia 2022 di Qatar yang lalu. Gonzalo Montiel menjadi penendang penalti terakhir yang membuat Argentina meraih trofi paling tinggi di jagad sepak bola dunia.

Namun, kini pahlawan Piala Dunia Argentina Gonzalo Montiel menghadapi kenyataan lain. Ia dituduh melakukan pelecehan seksual  terhadap seorang wanita yang dia kencani secara kilat pada pesta ulang tahunnya pada tahun 2019

Skandal telah muncul di Argentina. Sebuah keluhan atas dugaan pelecehan seksual telah diajukan ke sistem peradilan Argentina terhadap pesepakbola Gonzalo Montiel, pencetak gol penalti kemenangan dalam adu penalti final Piala Dunia 2022 melawan Prancis. Tuntutan itu disampaikan pengacara korban pada Kamis.

Tindakan yang diduga terjadi pada 1 Januari 2019, saat pesta ulang tahun Montiel, dan terdiri dari "pelecehan seksual dengan penetrasi yang diperparah oleh sekelompok orang" di rumah pemain, menurut pengacara Raquel Hermida dalam sebuah wawancara dengan Radio 10.

Pengaduan asli di kotamadya La Matanza, tempat pelecehan diduga terjadi, diperluas akhir-akhir ini karena korban, menurut pengacara, menerima ancaman dari rombongan pemain, termasuk ibu Montiel, ketika dia pergi untuk meratifikasi pengaduan pelecehan tersebut.

Korban adalah seorang model dan pesepakbola itu diduga melecehkannya saat mabuk. Menurut Hermida, korban memiliki "hubungan kecil dan singkat" dengan Montiel, yang mengundangnya untuk bertemu keluarganya dan bersikeras agar dia menghadiri pesta di La Matanza.

Korban adalah seorang model dan tidak minum alkohol, tetapi setelah mencoba dua minuman "dia benar-benar tidak sadarkan diri" kata pengacara tersebut.

Kemudian wanita itu "dilempar ke luar rumah Montiel" dan "dia tidak tahu berapa banyak orang yang terlibat dalam pelecehan itu", tambah pengacara itu, juga tidak "tahu bagaimana dia bisa pulang".

Pemain River Plate

Gozalo Montiel yang berusia 26 tahun itu bermain untuk klub Argentina River Plate antara 2016 dan 2021, tahun di mana ia memenangkan Copa Libertadores serta beberapa trofi domestik.

Sebagai pemain internasional bersama Argentina, ia bermain di ketiga gelar yang dimenangkan oleh Albiceleste: Copa America 2021, Finalissima 2022, dan Piala Dunia Qatar 2022, di mana ia mencetak penalti penentu dalam adu penalti melawan Prancis, yang memenangkan trofi untuk Argentina. (*)

(A Winoto)

Sumber: Marca

Berita Terkini