Usai Marah-marah Nasib Antonio Conte di Ujung Tanduk, Desakan Makin Kuat Dia Dipecat

Selasa, 21 Maret 2023 17:40
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. (foto: twitter)

INGGRIS ? Saat Tottenham Hotspur ditahan imbang 3-3 oleh Southampton hari Sabtu lalu, pelatih Antonio Conte marah-marah dengan kata-kata kasar. Para pemain pun terpana. Maka makin kuat desakan agar Conte dipecat.

Media Inggris menilai masa depan Atonio Conte di Tottenham tergantung pada seutas benang, atau di sini istilahnya sudah di ujung tanduk. Desakan makin kuat agar Conte Dipecat.

Laporan mengungkapkan bahwa pelatih asal  Italia itu bahkan bisa dipecat selama jeda internasional setelah kata-kata kasarnya di klub menyusul hasil imbang 3-3 hari Sabtu di Southampton.

SunSport secara eksklusif mengungkapkan bahwa bintang-bintang Spurs terpana oleh komentar tersebut, dengan beberapa menginginkan Conte dipecat sekarang.

Pria berusia 53 tahun itu mengecam para pemain  dan juga menyerang pemilik Tottenham  dalam meledak-ledakan dengan kata-kata kasar yang luar biasa pada hari Sabtu, menyebut situasi itu ?tidak dapat diterima?.

Tottenham Hotspur tidak akan bermain sekarang hingga bertandang ke Everton pada 3 April, tetapi apakah Conte masih akan berada di ruang istirahat saat itu masih harus dilihat.

Kalau Antonio Conte dipecat, maka mulai beredar nama-nama yang bakal menggantikan posisinya sebgai pelatih Tottenham Hotspur. Nama-nama itu sebagai berikut.

1) Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino adalah favorit bandar judi saat ini untuk mendapatkan pekerjaan itu.

Pelatih asal Argentina itu memimpin Spurs ke final Liga Champions pada 2019 tetapi dipecat hanya enam bulan kemudian.

Pochettino, 55, tidak bekerja sejak meninggalkan Paris Saint-Germain Juli lalu. Dan mantan pemain Arsenal Paul Merson mendesak Spurs untuk memecat Conte dan menggantikan pria Italia itu dengan mantan bos Pochettino.

2) Thomas Tuchel

Pelatih asal Jerman Thomas Tuchel dipecat oleh Chelsea September lalu. Spurs memiliki rekam jejak dalam mempekerjakan mantan bos The Blues di Jose Mourinho dan Conte, meskipun itu belum berhasil bagi mereka.

Namun, SunSport secara eksklusif mengungkapkan awal bulan ini bahwa Tuchel perlu diyakinkan bahwa pekerjaan Tottenham tepat untuknya. Pria berusia 49 tahun itu memimpin The Blues meraih kejayaan Liga Champions pada 2021.

3) Zinedine Zidane

Ikon sepakbola Zinedine Zidane telah dikaitkan dengan pekerjaan Manchester United dan Chelsea di masa lalu. Namun, mantan pelatih Real Madrid itu dikabarkan menolak kesempatan untuk mengelola United karena kendala bahasa.

Namun pria berusia 50 tahun itu kini bisa menjadi kandidat kursi panas Spurs. Zidane telah membimbing Los Blancos meraih tiga kemenangan Liga Champions dalam dua periode sebagai bos, tetapi telah keluar dari ruang istirahat sejak Mei 2021.

4) Marco Silva

SunSport secara eksklusif mengungkapkan minggu lalu bahwa bos Fulham Marco Silva muncul sebagai pesaing utama untuk pekerjaan Spurs.

Pria berusia 45 tahun itu memimpin Fulham promosi dari Kejuaraan musim lalu dan sekarang menantang Cottagers untuk memperebutkan tempat di Eropa.

5) Luis Enrique

Pelatih asal Spanyol Luis Enrique telah menganggur sejak mengundurkan diri sebagai pelatih Spanyol setelah kampanye Piala Dunia yang mengecewakan di Qatar.

Enique berhenti menyusul kekalahan babak 16 adu penalti dari Maroko. Namun pria berusia 52 tahun itu memang memenangkan dua gelar La Liga sebagai manajer Barcelona, ??serta Liga Champions pada 2015.

Dan laporan menunjukkan Enrique terbuka untuk menjadi bos Spurs.  (*)

(A Winoto)

Berita Terkini