Kalahkan Bhayangkara FC, PSM di Ambang Juara Liga 1, Sulit Dikejar Persib

Jumat, 17 Maret 2023 17:23
Para pemain PSM Makassar usai lada lawan Bhayangkara FC di Pare pare. (Foto: twitter)

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM ? Menghadapi Bhayangkara FC, PSM Makassar tampil impresif di hadapan pendukungnya di Stadion BJ Habibie, Pare-pare, Sulsel, Jumat (17/3/2023).

Dan hasilnya, PSM meraih tiga angka setelah menggulung Bhayangkara FC dengan skor 3-1. Gol dihasilkan oleh Ananda Reihan menit 27, Kenzo nambu (73), dan Ramadhan Sananta (90+3).

Setelah peluit akhir laga dibunyikan wasit dan PSM dipastikan menang, pelatih Bernardo Tavares tampak tertawa berseri-seri menerima pelukan dari offesial tim.

Seluruh penonton yang memadari Stadion BJ Habibie Pare-pare bersorak kegirangan. Hal ini karena dengan tambahan tiga poin, membuat PSM mengemas 69 poin, dan sudah diambang juara. Satu kemenangan lagi, dipastikan juara. Atau dua kali imbang saja sudah juara Liga 1. 

Di babak pertama PSM tampil agresif, dan terus menggedor pertahanan Bhayangkara FC. Penyerang Pluim sempat dirarik kaosnya, dan terjatuh di kotak penalty, tapi wasit tidak menganggap pelanggaran.

Di sayap, Sayuri memberi umpan-umpan silang berbahaya, hanya karena kurang keberuntungan pemain depan PSM, gagal membuat gol.

Gol pembuka terjadi setelah umpan silang Sayuri disambut dengan sontekan manis di depan gawang Awan Seto oleh pemain muda 19 tahun Ananda Raihan, pada menit 27.

Setelah gol itu, PSM tidak mengendorkan tekana, namun pihak Bhayangkara juga tak tinggal diam. Penyerang asingnya, Mati Meier juga menusuk, tapi tidak bisa diselesaikan dengan baik bersama rekannya di depan.

Barisan belakang PSM meski tanpa Yuran Fernandes yang masih kena hukuman kartu merah, namun mampu bertahan ketat, di sana masih ada Erwin Gutawa yang sangat ulet. Juga ada Agung Manan dan Safrudin.

Dengan hasil ini, PSM mengemas 69 poin dan berada di ambang juara Liga 1. Poin ini teramat sulit dikejar oleh Persija yang baru mengumpulkan nilau 54 poin dan Persib 53 poin. (*)

Berita Terkini