Big Match Liga Champions Bayern Munich vs PSG Pemain Kunci Absen: Ini Prediksi Susunan Pemainnya

Rabu, 8 Maret 2023 13:51
Striker PSG Lionel Messi dikawal dua pemain Bayern Munich saat leg pertama Liga Champions. (Foto: EFE/mirror)

JERMAN - Big Match Liga Champions Bayern Munich vs PSG Pemain akan tersaji di Allianz Arena, M?nchen-Munich, Jerman, Kamis dini hari (03.00 WIB). Namun, pemain kunci kedua tim akan absen. 

Bagi PSG (Paris Saint-Germain) ini menjadi pertandingan hidup mati, sebab di leg pertaman kalah. Dan saat ini PSG sedang mempersiapkan pertandingan terbesar ini. PSG membawa misi harus menang kalau ingin maju ke babak selanjutnya. 

Namun, ini beban berat karena mereka harus bertandang ke Allianz Arena untuk menghadapi Bayern Munich di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Juara Bundesliga itu keluar sebagai pemenang 1-0 di leg pertama di Parc des Princes, yang berarti PSG berada di ambang tersingkir dari Liga Champions lagi.

Sejauh ini, PSG sangat ingin memenangkan trofi yang telah digeloraan selama beberapa waktu, tetapi membutuhkan penampilan yang sangat luara biasa di Bavaria untuk mengalahkan tim yang saat ini duduk di puncak Bundesliga. Yang menjadi ganjalan, pemain kunci PSG akan absen, yakni Neymar. Ini pukulan berat. 

Prediksi Susunan Pemain Bayern Munchen vs PSG
Kondisi tim juga tidak bisa menjadi bacaan yang mengenakkan dari perspektif PSG. Namun, di sisi lain tuan rumah Bayern Munich juga akan kehilangan pemain kuncinya.

Tuan rumah akan tanpa bek Prancis Benjamin Pavard karena dia mendapat kartu merah di leg pertama dan diskors.

Plus, Lucas Hernandez absen karena cedera ACL. Jadi, pelatih Bayern Julian Nagelsmann harus memikirkan pertahanannya.

Apalagi kiper andalnya, Manuel Neuer dan pemain Noussair Mazraoui juga absen, sementara pemain kunci lainnya, yakni Sadio Mane, baru kembali dari bangku cadangan pada akhir pekan melawan Stuttgart dari cedera.

Ada pun PSG akan tanpa pemain kunci Neymar, dia  absen selama sisa musim karena cedera pergelangan kaki yang membutuhkan operasi, sementara Presnel Kimpembe dan Renato Sanches juga cedera.

Juga, pemain kunci Marco Verratti kembali dari skorsing dan Achraf Hakimi dapat dipilih jika dia fit, meskipun ada masalah di luar lapangan.

Dengan kondisi seperti itu, begini kira-kira prediksi susunan pemain yang akan diturunkan kedua tim

Bayern Munich (3-4-2-1): Sommer; Stanisic, Upamecano, De Ligt; Coman, Kimmich, Goretzka, Davies; Waras, Musiala; Choupo-Moting.

 PSG (3-5-2): Donnarumma; Pereira, Marquinhos, Ramos; Hakimi, Ruiz, Verratti, Vitinha, Mendes; Messi, Mbappe.

Pertandingan Liga Champions antara Bayern Munich vs PSG akan dimulai pukul 21:00 waktu setempat di Jerman. Atau Kamis dini hari 03.00 WIB. (*)

(A Winoto)

Berita Terkini