Harry Kane Menjadi Pencetak Gol Terbanyak Inggris di Liga Champions

Rabu, 18 September 2024 12:57
(ist) Foto : Ist

HELOINDONESIA.COM - Malam itu menjadi malam yang luar biasa bagi Bayern Munich dalam pertandingan perdana mereka di fase grup Liga Champions musim ini, mengalahkan Dinamo Zagreb 9-2 di Allianz Arena.

Itu kemenangan terbesar Bayern dalam kompetisi tersebut dan mereka sekali lagi dipelopori oleh empat gol dari kapten Inggris Harry Kane. Ditambah gol dicetak oleh Michael Olise (2), Raphaël Guerreiro, Leroy Sané, dan Leon Goretzka.

Setelah unggul 3-0 saat jeda, tim asuhan Vincent Kompany sudah pasti akan menang dengan gemilang, tetapi mereka harus bertahan dari ancaman awal ketika Zagreb mencetak dua gol dalam beberapa menit di awal babak kedua.

Sven Ulreich masuk menggantikan Manuel Neuer saat jeda dan melakukan penyelamatan penting saat kedudukan menjadi 3-2 untuk menyelamatkan Bayern dari kekalahan sebelum Kane mencetak gol keempat Bayern pada malam itu dan mengembalikan momentum ke Rekordmeister .

Baca juga: Champions League: Giliran PSG dan Manchester City vs Inter Milan ! Arsenal Kapan ?

Meskipun bermain dengan sangat baik, Kane menjadi bintang dengan empat golnya, yang membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak Inggris di Liga Champions. Ia kini telah mencetak 33 gol di kompetisi tersebut dan melampaui rekor Wayne Rooney sebelumnya, yaitu 30 gol.

“Setiap kali Anda berbicara dengan Wayne Rooney, itu berarti Anda melakukan sesuatu dengan baik. Ia adalah salah satu pemain Inggris terhebat dan salah satu pemain terbaik yang pernah ada. Ini adalah pencapaian yang bagus,” Kane menjelaskan setelah pertandingan kepada UEFA tv.***

Berita Terkini