Liga Inggris 2024:: Mikel Arteta Tertekan saat Hadapi Tottenham Malam Ini

Minggu, 15 September 2024 15:46
Mikel Arteta pelatih Arsenal Instagram

HELOINDONESIA.COM - Mungkin masih bulan September, tetapi taruhannya jarang lebih tinggi saat Arsenal dan Tottenham berhadapan dalam derby London utara hari ini (Minggu). Dan jangan salah, Mikel Arteta memiliki lebih banyak hal yang bisa dipertaruhkan daripada Ange Postecoglou .

Postecoglou mungkin hanya memenangkan satu dari tiga pertandingan liga pembukanya sebagai bos Spurs , dan akan dikirim ke Coventry di Piala FA minggu depan. Namun, Spurs pun tidak akan cukup marah untuk memecatnya jika ia kalah dari Arsenal - lagi.

Di sisi lain, Arteta tahu bahwa harapannya untuk meraih gelar juara bisa saja hancur jika hal yang tidak terduga terjadi di Stadion Tottenham Hotspur. Arsenal kini harus mengejar ketertinggalan. Dan memberi Manchester City keunggulan bukanlah ide yang bagus. Sementara Arsenal harus bertandang ke kandang sang juara akhir pekan depan.

Pada saat itu, jika hasilnya tidak sesuai harapan, persaingan mereka mungkin akan berakhir. Dan tinta pada kontrak baru yang baru saja ditandatangani Arteta belum mengering. Klub-klub terbaik menjadikan kemenangan sebagai kebiasaan, dan klub-klub juara menetapkan standar yang harus disamai atau ditingkatkan oleh klub lain.

Baca juga: Liga Inggris 2024: Red Mengalami Kekalahan, Klasemen dan Hasil Lengkap

Tidak ada yang lebih memahami hal ini selain Arteta, yang mulai menyerupai pengiring pengantin lagi, bukan pengantin wanita. Musim lalu, Arsenal tampil solid di Spurs dengan meraih kemenangan penting 2-3 meskipun tim asuhan Postecoglou mencetak dua gol di akhir pertandingan saat mereka mengancam akan bangkit di babak kedua.

Kapten dan bintang Arsenal Martin Odegaard kemungkinan akan absen dalam pertandingan tersebut setelah tertatih-tatih selama pertandingan UEFA Nations League antara Norwegia dan Austria pada hari Senin. Berbicara awal minggu ini, Arteta memberikan informasi terbaru, ia berkata: “Kami perlu beberapa tes lagi jadi mari kita lihat apa yang terjadi dalam satu atau dua hari ke depan.

Gelandang dan rekan kunci Odegaard, Declan Rice, juga akan diminta menonton dari pinggir lapangan setelah dikeluarkan dari lapangan saat melawan Brighton dua minggu lalu. Di tahun-tahun sebelumnya, para penggemar mungkin bersimpati dengan The Gunners mengingat masalah skuad mereka, tetapi Arteta akan menyadari fakta bahwa setiap pertandingan penting dalam perebutan gelar, bahkan di tahap awal ini.

Statistik Tim

Arsenal memiliki rekor historis yang baik melawan Tottenham Hotspur dan telah memenangkan 87 dari 209 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan 67 kemenangan Tottenham Hotspur.

Baca juga: Sedang Berlangsung! Live Streaming BRI Liga 1 2024-2025 : PSM Makassar vs Arema FC

Tottenham Hotspur telah kalah dalam lima dari tujuh pertandingan terakhirnya melawan Arsenal di Liga Premier - lebih banyak kekalahan daripada yang mereka derita dalam 16 pertandingan sebelumnya.

Arsenal telah memenangi dua pertandingan tandang terakhirnya melawan Tottenham Hotspur di Liga Premier - jumlah kemenangan yang sama dengan yang mereka raih dalam 17 pertandingan sebelum periode ini.

Kedua tim telah mencetak gol sebanyak 43 kali dalam pertandingan antara Arsenal dan Tottenham Hotspur - lebih banyak daripada pertandingan lainnya di kompetisi tersebut.
Prediksi skor Tottenham 1-3 Arsenal.**

Berita Terkini