PSSI Jawab Sindiran Peter Gontha yang Malu Dengan Timnas Indonesia, Mereka Punya Darah Indonesia

Jumat, 13 September 2024 11:38
PSSI Jawab Sindiran Peter Gontha yang Malu Dengan Timnas Indonesia, Mereka Punya Darah Indonesia Tangkapan Layar X

HELOINDONESIA.COM -

Nama Peter Gontha sedang menjadi pembahasan di sosial medi, Duta Besar RI untuk Polandia tersebut mengaku malu dengan timnas Indoensia yang diisi hampir semuanya pemain Naturalisasi.

Ditengah masyarakat Indonesia yang tengah berbangga dengan penampilan timnas Indonesia yang bisa menahan Arab Saudi dan Australia berbeda dengan Peter Gontha.

Peter Gontha mengutarakan kegalauannya di akun media sosial instagramnya, ia malah menunjukan kekuran setujuannya Timnas Indonesia diisi dengan banyak Naturalisasi.

Baca juga: Viral Eks Dubes RI, Peter Gontha Malu Dengan Timnas Indonesia Berbau Belanda dan Sebut Sepakbola Palsu !

Dan takut kalau pemain Naturalisasi tersebut hanya memanfaatkan kesempatan karena menurutnya mereka mempunyai dua paspor.

Menurutnya pemain naturalisasi tersebut bisa melepas status WNI nya ketitka tak lagi bermain untuk Indonesia.

Anggota komite eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga menjawab sindiran yang dilakukan oleh Peter Gontha tersebut, ia mengatakan kalau paspor pemain timnas Indonesia juga hanya memiliki satu paspor yaitu paspor Indonesia.

Baca juga: Apa Itu Brandoville Studios yang Sedang Ramai di Medsos ? Viral Karena Atasannya Kejam ?

“Ada tadi tanya paspornya? dan yang pasti ketika masih Indonesia mereka pakai paspor Indonesia dan ketika keluar mereka juga pakai paspor Indonesia. Sudahlah, tidak usah bawa kontroversi yang tidak benar gitu,” ujar Arya.

“Saya jelaskan nih yang pasti pemain diaspora tuh mereka itu punya darah Indonesia, bahkan ada bapak atau Ibunya itu orang Indonesia asli kok bisa-bisa mempertanyakan mereka gitu dan kebangsaan mereka. Mereka sudah kita urus sesuai dengan hukum kita, mereka mendapatkan kewarganegaraan kemudian mereka juga kita bawa nih ke FIFA pindah federasi dari negara asalnya menjadi federasi Indonesia,” terang Arya.

Baca juga: Bebereapa Dugaan Kekejaman yang Dilakukan Oleh Cherry Lai Atasan Brandoville Studios Pada Karyawannya

“Kita ini bingung ya ketika timnas kita berjuang hasilnya baik, membawa merah putih, semuanya bersatu rakyatnya mendukung, bisa dilihat tuh antusias rakyat juga besar  karena Timnas merah putih kita bisa berkibar , rasa kebangsana kita juga besar. Eh ada aja orang yang berusaha untuk menggembosinya gitu dan dengan isu yang kadang-kadang tidak jelas, kok bisa seperti itu terjadi,” kata Arya Sinulingga, Kamis (12/9/2024).

Arya Sinulingga juga meminta tolong untuk bangga dengan timnas Indonesia dan jangan mengaburkan sesuatu yang sudah baik bagi bangsa kita.

Baca juga: Calvin Verdonk Pahlawan Terlupakan di Timnas Indonesia, Maarten Paes Bagus Tapi Jangan Lupakan Verdonk dong !

Berita Terkini