Sebanyak 2.335 Personil Gabungan Amankan Pertandingan Indonesia Lawan Australia di GBK Senayan

Selasa, 10 September 2024 18:50
Polda Metro Jaya amankan pertandingan antara Indonesia lawan Australia di GBK Senayan. Ist

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Polda Metro Jaya mengerahkan 2.335 personel gabungan guna mengamankan jalannya pertandingan  Timnas Indonesia melawan Timnas Australia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Pertandingan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, malam ini pada Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 Wib.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, personel gabungan yang dikerahkan terdiri dari TNI, Polri, Pemda DKI Jakrta dan stakeholder terkait.

Tujuannya adalah untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara tersebut, mengingat tingginya antusiasme masyarakat yang diperkirakan akan menghadiri pertandingan tersebut.

Baca juga: Seorang Remaja Tewas Dalam Tawuran Antar-remaja di Palmerah

"Dalam mengamankan laga pertandingan antara Indonesia melawan Australia di ronde lanjutan kualifikasi Piala Dunia malam ini, Polda Metro Jaya menurunkan 2.335 personel gabungan dari Polda, Polres Metro Jakarta Pusat, serta rekan-rekan dari Kodam Jaya, termasuk Kodim Jakarta Pusat dan stakeholder lain seperti pemadam kebakaran, ambulans, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Pemerintah Provinsi," ucapnya kepada wartawan, pada Selasa (10/9/2024).

Pengamanan dibagi dalam dua Zona, Selain pengamanan langsung di dalam dan sekitar stadion, rekayasa arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di sekitar Gelora Bung Karno akan diberlakukan secara situasional oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk menghindari kemacetan yang berpotensi terjadi.

“Untuk rekayasa lalu lintas akan diberlakukan secara situasional. Bagi masyarakat yang tidak berkepentingan di sekitar GBK, diharapkan menghindari kawasan tersebut karena pertandingan dimulai pukul 19.00 WIB. Petugas kami akan mengarahkan lalu lintas di lapangan," ujarnya. 

Ade menghimbau kepada masyarkat yang ingin menyaksikan pertandingan langsung di stadion untuk tetap tertib, sebagai cerminan sikap baik warga Indonesia di mata dunia. Ia juga mengingatkan bahwa petugas akan melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang bawaan suporter

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming BRI Liga 1 2024-2025 : Dewa United vs PSIS Semarang

“Bagi penonton yang sudah membeli tiket, agar tetap tertib dan santun serta Ikuti arahan petugas di lapangan. Pemeriksaan barang bawaan akan dilakukan sesuai SOP, jadi harap kerjasamanya, kita doakan acara nanti berjalan dengan aman dan tunjukkan bahwa kita adalah warga negara Indonesia yang baik," ucapnya. 

Sebagai informasi, Timnas Indonesia sebelumnya berhasil menahan imbang Arab Saudi 1-1 di laga pembuka Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga.

Berita Terkini