Ini Beberapa Pemain Australia yang Perlu Dijaga Oleh Pemain Timnas Indonesia

Senin, 9 September 2024 15:08
Ini Beberapa Pemain Australia yang Perlu Dijaga Oleh Pemain Timnas Indonesia Bola.com

HELOINDONESIA.COM - 

Timnas Indonesia akan menjalani laga keduanya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C Zona Asia menghadapi Australia.

Indonesia vs Australia akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Ini merupakan tantangan berat selanjutnya bagi Indonesia sebab Australia memiliki pemain-pemain yang memiliki kualitas dan bisa dibilang kelas atas.

Baca juga: Maarten Paes Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik Laga Arab Saudi Vs Indonesia, Satu vs Satu dan Tendangan Penalti Dimentahkan!

Siapa sajakah pemain tersebut ? ada beberapa pemain yang wajib diperhatikan dan dikawal secara ketat oleh para pemain timnas Indonesia.

Sebab jika pemain ini bisa memainkan perannya dengan maksimal, bukan tidak mungkin mereka bisa membuat Australia menang secara mudah.

Langsung saja berikut beberapa pemain yang perlu diwaspadai.

Nestory Irankunda

Wonderkid Bayern Munchen, siap menjadi ancaman bagi lini belakang Timnas Indonesia dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pemain berusia 18 tahun ini dipersiapkan oleh pelatih Australia, Graham Arnold, yang bahkan mengirim asistennya ke Jerman untuk memantau perkembangan talenta muda tersebut.

Baca juga: Debut Maarten Paes Luar Biasa, Tepis Penalti Arab Saudi dan Sulit Dibobol !

Irankunda, yang lahir di Tanzania pada 9 Februari 2006 dan kini berkewarganegaraan Australia, dikenal memiliki kecepatan dan kemampuan menyerang yang mengesankan.

Conor Metcalfe

Connor Metcalfe lahir pada 5 November 1999 di Newcastle dan saat ini bermain untuk FC St. Pauli. Ia bermain untuk Melbourne City FC dari tahun 2015 hingga 2022, dan sejak 2022 membela FC St. Pauli.

Pertandingan Terakhir Pemain berusia 24 tahun ini memainkan pertandingan terakhirnya pada hari kedua musim 2024/25 (30 Agustus 2024).

Harry Souttar

Harry Souttar, bek tengah Timnas Australia, menjadi sorotan setelah mencetak gol bunuh diri yang menyebabkan kekalahan Australia 0-1 dari Bahrain dalam laga perdana putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Baca juga: 3 Pemain Penting Timnas Indonesia yang Absen di Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Maarten Paes dan Justin Hubner Tak Bisa Tampil ?

Gol tersebut terjadi pada menit ke-89 setelah bola dari tendangan Abdulla Al-Khulasi mengenai kaki Souttar dan mengecoh kiper Mat Ryan. Kesalahan ini menjadi pukulan berat bagi Australia yang sudah kehilangan Kusini Yengi akibat kartu merah sebelumnya.


Jackson Irvine

Jackson Irvine adalah gelandang andalan Timnas Australia yang tampil di Piala Asia 2023. Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Irvine, yang berusia 30 tahun, telah memiliki 55 caps dan mencetak 8 gol bersama timnas, serta menjadi sosok penting yang patut diwaspadai oleh Indonesia.



Berita Terkini