Dari Catatan Statistik Indonesia Diprediksi Kalah saat Lawan Australia, Skor 0-3

Senin, 9 September 2024 09:37
Shin dan pasukannya siap tempur lawan Australia PSSI

HELOINDONESIA.COM - Indonesia akan berharap dapat memberikan kekalahan kedua bagi Australia di kualifikasi Piala Dunia AFC pada hari Selasa besok pukul 19.00 WIB ketika mereka menjamu mereka di Stadion Gelora Bung Karno.

Setelah satu pertandingan, tim tuan rumah berada di posisi ketiga dengan satu poin di grup berisi enam tim, sementara tim tamu berada di posisi kelima tanpa poin menyusul kekalahan 1-0 melawan Bahrain pada tanggal 5 September.

Tuan rumah bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi pada tanggal 5 September dalam pertandingan di mana mereka hanya memiliki 34 persen penguasaan bola dan dipaksa bertahan dalam waktu lama.

Meskipun Arab Saudi melepaskan 18 tembakan, hanya empat yang tepat sasaran, dan hanya menciptakan dua peluang besar.

Indonesia melepaskan delapan tembakan dan dua percobaan tepat sasaran, meskipun manajer Shin Tae-Yong akan khawatir bahwa timnya gagal menciptakan peluang besar sendiri.

Hasil imbang tersebut berarti tim Shin hanya kalah satu kali dalam enam pertandingan kualifikasi Piala Dunia AFC terakhir mereka, menang tiga kali dan seri dua kali.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Namun, performa kandang Indonesia mengkhawatirkan, terutama karena mereka hanya menang dua kali, seri satu kali, dan kalah lima kali dalam delapan pertandingan kandang terakhirnya.

Lawan Australia datang ke pertandingan ini setelah menderita kekalahan mengejutkan melawan Bahrain, yang berada di peringkat 80 tim nasional FIFA, 56 peringkat lebih rendah dari Australia.

Socceroos menguasai bola sebanyak 71% dan membatasi Bahrain dengan satu tembakan tepat sasaran, tetapi mereka kalah karena gol bunuh diri Harry Souttar pada menit ke-89.

Manajer Graham Arnold sempat menyinggung fakta bahwa timnya harus bermain dengan 10 pemain ketika Kusini Yengi dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-77, namun hal ini tidak menjadi alasan atas ketidakmampuan timnya memaksimalkan dominasi mereka.

Agar adil terhadap Arnold, sebelum kekalahan timnya terakhir kali, mereka telah memenangkan empat pertandingan sebelumnya dan mencetak 14 gol tanpa kebobolan.

Australia hanya kalah dua kali dari 14 pertandingan terakhirnya, menang 11 kali dan seri satu kali dalam pertandingan tersebut.

Baca juga: Winger Australia Martin Boyle Ingin Tebus Kesalahan saat Lawan Garuda

Rekor tandang Socceroos juga mengesankan mengingat mereka telah memenangkan lima pertandingan tandang terakhirnya dan mencatat lima clean sheet dalam prosesnya.

Tuan rumah kemungkinan besar tidak akan diperkuat gelandang Thom Haye , yang digantikan pada menit ke-56 menggantikan Marselino Ferdinan karena cedera.

Ivar Jenner bisa bergabung dengan Ferdinan di lini tengah, sementara bek tengah Rizky Ramadhani , Jay Idzes dan Calvin Verdonk bisa melindungi kiper Maarten Paes .

Sedangkan untuk Australia, Mitchell Duke kemungkinan akan menggantikan Kusini Yengi yang terkena sanksi, sedangkan Martin Boyle dan Craig Goodwin bisa bermain di sayap.

Di tempat lain, Aiden O'Neill dan Jackson Irvine bisa bermain di lini tengah bersama Connor Metcalfe .

Kemungkinan starting lineup Indonesia:
Paes; Walsh, Ramadhani, Idzes, Verdonk, Tjoe-A-On; Sulaeman, Jenner, Ferdinan, Oratmangoen; Strui

Kemungkinan susunan pemain Australia:
Ryan; Circati, Souttar, Rowles, Behich; Metcalfe, Irvine, O'Neill; Boyle, Duke, Goodwin.

Meski Indonesia berhasil meraih hasil imbang melawan Arab Saudi, performa kandang mereka cukup mengkhawatirkan.

Selain itu, Australia berharap dapat membuktikan bahwa kekalahan mereka melawan Bahrain adalah hasil yang hanya sekali saja dengan mengamankan tiga poin dalam pertandingan hari Selasa.

Melihat statistik Indonesia diprediksi kalah lawan Australia skor Indonesia 0-3 Australia.**

Berita Terkini