Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-900 nya Saat Portugal Kalahkan Kroasia di UEFA Nations League

Jumat, 6 September 2024 08:28
Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-900 nya Saat Portugal Kalahkan Kroasia di UEFA Nations League Tangkapan Layar X

HELOINDONESIA.COM -

Mega bintang sekaligus salah satu pemain terbaik di dunia yang pernah ada, Cristiano Ronaldo sukses mencetak gol ke-900 nya saat membela Portugal.

Raihan 900 gol tersebut merupakan hasil kolektif gol Cristiano Ronaldo saat membela klub dan negaranya.

Ronaldo mencetak gol ke-900 dalamo kariernya saat membantu Portugal meraih kemenangan atas Kroasia dengan skor 2-1 di ajang UEFA Natison League pekan pertama, Kamis 5 September 2024.

Baca juga: Maarten Paes Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik Laga Arab Saudi Vs Indonesia, Satu vs Satu dan Tendangan Penalti Dimentahkan!

Gol pertama Portugal diciptakan oleh Diogo Dalot pada menit 7, berawal dari umpan cerdik yang dilepaskan oleh Bruno Fernandes.

Kemudian Dalot bisa melepaskan tendangan yang bisa melesat melewati kaki kiper.

Kemudian gol kedua barulah dicetak oleh Ronaldo, umpan silang sempurna dari Nuno Mendes mendarat dengan mulus di kaki Cristiano Ronaldo.

Ronaldo tak menyianyiakan peluang di depan gawang itu dan membuat Portugal unggul 2-0 di menit 34 sekaligus menjadi lahirnya gol ke 900 Ronaldo.

Sementara Kroasia membalas satu gol empat menit sebelum turun minum ketika Dalot membelokkan tendangan Sosa ke gawangnya sendiri, dan skor 2-1 ini pun berakhir hingga waktu pertandingan usai.

Baca juga: Rating Pemain Indonesia Setelah Tahan Imbang Arab Saudi, Maarten Paes dan Calvin Verdonk Tertinggi !

Gol tersebut tentu sangat special bagi Ronaldo, kini ia  telah mencetak 131 gol internasional bersama Timnas Portugal, 450 untuk Real Madrid, 145 untuk Manchester United, 101 untuk Juventus, 68 untuk klubnya saat ini Al Nassr, dan lima untuk klub pertamanya Sporting Lisbon.

Lionel Messi dari Argentina, yang berada di urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa, telah mengantongi 859 gol dalam kariernya.

Usai laga Ronaldo pun mengungkapkan perasaannya usai cetak gol ke-900.

"Ini sangat berarti," kata Ronaldo seusai laga. "Itu adalah tonggak sejarah yang sudah lama ingin saya capai. Saya tahu saya akan mencapai angka ini, karena seiring saya terus bermain, itu akan terjadi secara alami."

Dalam perayaan itu, Ronaldo mengangkat tangannya ke wajahnya dan berlutut. “Itu emosional karena itu adalah tonggak sejarah,” katanya. 

Baca juga: Klasemen Sementara Grup C Usai Indonesia Tahan Imbang Arab dan Jepang Pesta Gol ke Gawang Tiongkok !

 

Berita Terkini