Media Inggris Prediksi Arab Saudi Menang 4-0 atas Indonesia

Kamis, 5 September 2024 10:22
Maarten Paes kiper Timnas Indonesia PSSI

HELOINDONESIA.COM - Arab Saudi akan menjamu Indonesia pada laga pembuka putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia AFC 2026 pada Jumat dinihari pukul 01.00 WIB.

Setelah tampil di dua edisi terakhir ajang akbar sepak bola internasional, Arab Saudi berharap untuk melakukannya lagi, mengingat perluasan kompetisi.

Babak kualifikasi AFC telah diperluas seiring dengan Piala Dunia itu sendiri, dan terhindar dari putaran keempat dan babak playoff merupakan hal yang sudah diharapkan dari negara-negara teratas di benua itu.

Dua tim teratas di setiap grup akan lolos langsung ke putaran kelima, tetapi Saudi menghadapi lawan berat Jepang dan Australia di grup mereka.

Setelah kalah di babak 16 besar Piala Asia dan berakhir di posisi kedua di belakang Yordania pada fase grup putaran sebelumnya, peringkat Green Falcons terpukul, akibat kekalahan di kandang sendiri melawan Yordania dan hasil imbang di Tajikistan yang harus dibayar mahal.

Baca juga: Live Streaming Arab Saudi Vs Timnas Indonesia Laga Perdana Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kick Off Dini Hari Nanti !

Tidak memenangkan satu pun dari empat pertandingan pertamanya sebagai pelatih bukanlah awal yang ideal, tetapi semua akan terlupakan jika Mancini dapat memimpin negara itu ke Amerika Utara dalam waktu dua tahun.

Tiga poin adalah kepastian mutlak di sini melawan tim luar di bagian ini, Indonesia, yang merupakan satu-satunya negara yang berhasil sejauh ini setelah memulai di babak kualifikasi pertama.

Setelah mengalahkan tim lemah Brunei dengan skor agregat 12-0 di tahap itu, Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dan Filipina untuk mencapai sejauh ini, dan berakhir di posisi kedua di belakang Irak di babak sebelumnya.

Tim yang menduduki peringkat 133 dunia ini hanya pernah mencapai Piala Dunia satu kali, 86 tahun yang lalu saat mereka berkompetisi sebagai Hindia Belanda, dan mereka akan berusaha mengejutkan Bahrain dan Cina untuk mengklaim posisi keempat di grup ini yang akan membuat mereka melaju.

Keberhasilan 3-0 di Vietnam sangatlah penting, dan Tim Garuda memastikan kemajuan mereka dengan kemenangan 2-0 atas Filipina pada jeda internasional terakhir.

Meski menghadapi lawan yang lebih tangguh, Indonesia akan diuji hingga batas maksimal, dan kekalahan 4-0 dari Australia di babak 16 besar Piala Asia pada bulan Januari menunjukkan kesenjangan kelas.

Perluasan Piala Dunia menjadi 48 tim memberikan negara seperti Indonesia kesempatan untuk bermimpi, tetapi ini akan menjadi tuntutan besar bagi mereka, dan posisi terbawah di bagian ini adalah hasil yang paling mungkin.

Skuad Saudi sebagian besar tidak mengalami perubahan sejak jendela internasional bulan Juni, karena Mohammed Al-Breik dan Sami Al Najei adalah satu-satunya yang absen kali ini.

Yasser Al-Shahrani masih belum diturunkan karena tidak bermain sejak Piala Asia, dan penggantinya Saud Abdulhamid adalah satu-satunya pemain non-domestik dalam skuad setelah bergabung dengan Roma minggu lalu.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Arab Saudi vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Salem Al Dawsari adalah pemain paling berpengalaman, dan bisa dibilang berbakat, di grup, saat ia mendekati 100 caps di usia 33 tahun.

Setelah berkompetisi sebagai Hindia Belanda dalam satu-satunya penampilan final Piala Dunia, Indonesia memanfaatkan diaspora Belanda itu untuk keuntungan mereka dengan memperkuat skuad dengan pemain yang berbasis di dan sekitar Belanda.

Maarten Paes telah dipanggil untuk pertama kalinya dan bisa menjadi pemain inti setelah kiper FC Dallas kelahiran Belanda itu menerima kewarganegaraan penuh pada bulan Mei.

Tiga pemain di skuad tersebut bermain di Belanda, sementara tiga lainnya bermain di negara tetangga Belgia, dan Nathan Tjoe-a-On dari Swansea City juga lahir di Belanda.

Ada beberapa masalah di lini pertahanan karena mantan pemain Swansea Jordi Amat diskors, dan pemain Blackpool Elkan Baggott akan absen karena cedera, tetapi Jay Idzes harus bermain sejak awal setelah menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Serie A minggu lalu, bermain untuk klub yang baru dipromosikan Venezia.

Kemungkinan susunan pemain Arab Saudi:
Al Owais; Hamidou, Lajami, Al Bulayhi; Abdulhamid, Al Khaibari, Kanno, Al Juwayr, N Al Dawsari; S Al Dawsari, Al Brikan

Kemungkinan starting lineup Indonesia:
Paes; Ridho, Idzes, Hubner; Mangkualam, Ferdinan, Haye, Tjoe-a-On, Verdonk; Struick, Oratmangoen

Arab Saudi menjadi favorit utama untuk menang melawan negara dengan peringkat terendah yang tersisa di babak kualifikasi, dan manajer Mancini perlu memulai dengan tiga poin.

Brunei, Vietnam dan Filipina adalah satu-satunya tim yang dikalahkan Indonesia dalam 12 bulan terakhir, sementara tim asuhan Shin Tae-yong

Dengan data seperti itu media SportMole Inggris memprediksi Arab Saudi 4-0 Indonesia

Berita Terkini