4 Pemain Kunci yang Bisa Membawa Timnas Indonesia Curi Poin Saat Hadapi Arab Saudi

Rabu, 4 September 2024 16:30
4 Pemain Kunci yang Bisa Membawa Timnas Indonesia Curi Poin Saat Hadapi Arab Saudi pssi.org

HELOINDONESIA.COM -

Timnas Indonesia akan memulai perjalanan menuju Piala Dunia 2026 pada bulan September 2024 ini. Ada 4 pemain kunci yang bisa bawa Timnas Indonesia curi poin saat hadapi Arab Saudi

Laga perdana putaran ketiga kualifikasi piala dunia 2026, skuad Indonesia akan hadapi Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah pukul 01.00 WIB.

Shin Tae Yong sudah merilis pemain yang akan dibawa ke Arab Saudi, ada 26 yang sudah terdaftar, termasuk Maarten Paes yang bisa membela Indonesia.

Baca juga: Maarten Paes Baru Bisa Jalani Debut Bersama Timnas Indonesia Saat Hadapi Australia, September Mendatang di Stadion GBK !

Namun ada 4 pemain kunci yang perlu dimainkan agar bisa mencuri poin dari Arab Saudi.

  1. Jay Idzes

Salah satu sosok kunci yang diharapkan mampu menjaga benteng pertahanan Indonesia tetap solid adalah Jay Idzes. Bang Jayadi, sapaan karibnya, memang digadang-gadang sebagai pilar utama lini belakang Skuad Garuda.

  1. Thom Haye

Di lini tengah, Indonesia akan sangat mengandalkan Thom Haye. Sebagaimana julukannya, Sang Profesor, Haye diplot sebagai otak permainan Indonesia.Tugas Haye pada laga ini bisa dibilang sangat berat. Ia harus bisa mengatur tempo permainan, sehingga para penggawa Skuad Garuda tak ikut dalam tempo yang dimainkan lawan.

Baca juga: 5 Pemain yang Harus Diwaspadai Indonesia Saat Jumpa Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

  1. Ragnar Oratmangoen

Selain pertahanan kokoh, peluang Indonesia mencuri angka pada laga kontra Arab Saudi juga berasal dari serangan balik cepat. Beberapa kali, Arab Saudi menunjukkan kelemahan mereka menghadapi skema serangan balik cepat.

  1. Ernando Ari

Ernando Ari menjadi salah satu pemain yang diandalkan Indonesia untuk bisa mencuri poin di kandang Arab Saudi. Peluang Indonesia untuk mencuri poin pada laga ini tak lepas dari seberapa sigap Ernando menghalau bola yang mengarah ke gawangnya.

Jikalau Maarten Paes bisa tampil pada laga ini tentunya Paes lah yang akan menjadi kunci terakhirnya.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Turunkan Skuad Terbaik !

Akan tetapi Ernando juga memiliki kualitas yang sangat mumpuni dengan bukti bisa membawa timnas Indonesia hingga ke titik ini.

Jadi jangan meragukan Ernando !

Berita Terkini

Buyan

Opini • 1 jam 0 menit lalu