5 Pemain yang Harus Diwaspadai Indonesia Saat Jumpa Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selasa, 3 September 2024 12:43
Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi, ini beberapa pemain yang perlu diwaspadai oleh Skuad Garuda ! Google

HELOINDONESIA.COM -

Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi, ini beberapa pemain yang perlu diwaspadai oleh Skuad Garuda !

Pada laga perdana putaran ketiga kualifikasi piala dunia 2026, skuad Indonesia akan hadapi Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah pukul 01.00 WIB.

Shin Tae Yong sudah merilis pemain yang akan dibawa ke Arab Saudi, ada 26 yang sudah terdaftar, termasuk Maarten Paes dan Jay Idzes yang bisa membela Indonesia.

Baca juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Piala Dunia 2026 Zona Asia, Laga Terakhir Bulan Juni Tahun Depan

Pelatih Arab Saudi Roberto Mancini membawa 31 pemain untuk menghancurkan Timnas Indonesia. Semuanya merupakan pemain hebat yang layak diwaspadai, karena ada pemain mereka yang ada di liga eropa.

Setidaknya ada 5 pemain Arab Saudi yang patut diwaspadari yaitu Ali Al Bulayhi (Bek Tengah), Saleh Al Shehri (Striker), Saud Abdul Hamid (Bek Kanan), Salem Al Dawsari (Stiker), Firas Al Buraikan (Stiker).

Untuk Ali Al Bulayhi, Ia suka memancing amarah lawan, jadi skuad garuda harus pintar-pintar menjaga emosi.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Turunkan Skuad Terbaik !

Bahkan ia pernah memprovokasi pemain-pemain kelas dunia seperti, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Robert Lewandowski hingga Son Heung-min pernah merasakan provokasi darinya.

Untuk Indonesia, Jordi Amat, Elkan Baggot dan Sayuri Bersaudara yaitu Yakob dan Yance tak dibawa oleh Shin Tae-yong.

Meski Begitu Indonesia masih memiliki pemain-pemain lainnya.

Pada posisi pejaga gawang Indonesia memiliki Maarten Paes, Ernando, Nadeo dan Adi Satryo, tetapi Paes masih belum bisa bertanding saat melawan Arab Saudi.

Baca juga: Jadwal Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Timnas Indonesia Hadapi Arab Saudi Kemudian Australia

Kemudian pada posisi pemain bertahan, meski tak ada Jordi Amat masiha ada Justin Hubner, Rizky Ridho, Ferarri, Wahyu Prasetyo, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Asnawi dan Arhan.

Lalu di lini tengah ada Nathan, Thom Haye, Ivar Jenner, Ricky Kambuaya.

Pada posisi penyerangan Indonesia membawa banyak opsi, ada 8 orang pemain yang dibawa yaitu, Egy, Witan, Marselino, Dimas Drajad, Rafael Struick, Ragnar, Ramadan Sananta dan Hokky Caraka.

Baca juga: 3 Pemain Penting Timnas Indonesia yang Absen di Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Maarten Paes dan Justin Hubner Tak Bisa Tampil ?

Berita Terkini