Seoul EOU Cup 2024: Timnas U19 Indonesia vs Thailand, Garuda Muda Harus Raih Kemenangan Lagi !

Jumat, 30 Agustus 2024 11:12
Timnas Indonesia U19 pssi.org

HELOINDONESIA.COM -

Timnas indonesia akan berjumpa dengan Thailand di Seoul EOU Cup 2024 hari kedua, setelah memberikan kejutan dengan beri kekalahan pada Argentina.

Akan tetapi menghadapi Thailand juga tak akan mudah sebab pertemuan terakhir di Final AFF U19 2024, Timnas Indonesia hanya menang tipis 1-0.

Namun, Indonesia memiliki modal bagus di laga perdana.

Pada laga perdana, Indonesia berhasil mengejutkan semua pihak dengan berhasil menumbangkan tim kuat Argentina dengan skor tipis 2-1.

Baca juga: Ini Alasan Jens Raven dan Welber Jardim tak ikut Turnamen Seoul EOU Cup 2024 , Kemana Jens Raven ?

Berbeda dengan Thaialnd, mereka kalah telak dari Korea Selatan dengan skor 4-1.

Dengan kemenangan ini membuat Indonesia dan Korea Selatan memimpin klasemen sementara dengan koleksi 3 poin.

Meraih hasil positif pada pertandingan perdana, sepertinya Indonesia akan tetap mempertahankan komposisi pemain sebelumnya.

Jadi, sepertinya timnas Indonesia tak akan terlalu banyak perubahan, meskipun bisa saja ada pemain yang belum tampil akan coba untuk dimainkan.

Baca juga: 3 Pemain Penting Timnas Indonesia yang Absen di Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Maarten Paes dan Justin Hubner Tak Bisa Tampil ?

Berikut perkiraan susunan pemain Timnas U19 Indonesia vs Thailand pada matchday 2 ajang Seoul Cup 2024:

Indonesia U20 (3-4-3): Ikram Algiffari; Kadek Arel, Muhammad Alfarezzi Buffon, Iqbal Gwijangge; Meshaal Hamzah, Figo Dennis, Toni Firmansyah, Dony Tri Pamungkas; Camara Ousmane Meiket, Riski Afrisal, Arlyansyah Abdulmanan. 

Pelatih: Indra Sjafri.

Thailand U20 (4-4-2): Kittipong Bunmak; Wannayawut Nuchkrasae, Jiraphon Saelew, Phakhawat Taengaksorn, Chetsapat Kuanthanom; Dusadee Buranajuthanoon, Siranai Phosri, Pariphon Wongsa, Thanakrit Chotmuangpak; Thanawut Phochai, Caelan Ryan. 

Pelatih: Emerson Pereira.

Baca juga: Jens Raven Siap Perkuat Timnas Senior Jika Diberikan Kesempatan, Boleh Dicoba nih Coach Shin Tae Yong !

Dari sisi head to head (H2H) 5 pertemuan terakhir, Indonesia U19 dan Thailand U19 sama-sama meraih 2 kemenangan dan 1 seri. Namun demikian 2 kemenangan Garuda Muda dibukukan dalam rentang 3 pertemuan terkini.

Timnas U19 Indonesia vs Thailand dalam jadwal Seoul Cup 2024 matchday 2, bisa disaksikan via Vidio, pada Jumat, 30 Agustus 2024, jam tayang pukul 14.00 WIB.

Berita Terkini