Dua Laga Persik Mengecewakan Suporter, Athur Punya Target Lebih Baik Dari Peringkat Sebelumnya

Rabu, 28 Agustus 2024 20:51
Kerja keras dan adaptasi di antara pemain yang perlu ditingkatkan untuk mendapatkan kekompakan tim Persik Kediri. persik official

HELOINDONESIA.COM - Persik Kediri hingga pekan ke-3 belum menunjukkan tajinya dari tiga kali laga Macan Putih baru mengoleksi 4 poin, tertinggal jauh dari klub tetangganya Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya saat ini sudah mengoleksi 7 poin dari laga yang di jalani, berada diperingkat 4 klasemen sementara, sedang Persik diperingkat ke-9.

Laga ini merupakan laga awal kompetisi yang tidak bisa dijadikan pegangan untuk mengukur kemampuan tim, namun apa salahnya jika sejak awal tim sudah menunjukkan performa yang stabil dan bagus.

Baca juga: Prediksi susunan pemain Pertandingan antara Persik Kediri vs Malut United di pekan ketiga BRI Liga 1 2024-2025

Seperti kita ketahui Persik sendiri di tiga laga terakhir masih belum memperlihatkan stabilitas pemain, tetapi masih terasa angin-anginan.

Pada laga pekan ke-1 bermain di kandang Stadion Brawijaya Persik harus menerima kekalahan melawan Bali United dengan skor 1-3, pada laga pedana 11 Agustus 2024.

Satu-satunya gol di laga melawan Bali United ini diciptakan oleh Krisna Bayu Otto di menit ke-74.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Kemudian laga kedua Persik berhasil meraih kemenangan setelah melawan PSS Sleman di Stadion Manahan Solo dengan sekor 0-2, membawa pulang 3 poin.

Selanjutnya laga ketiga Persik melawan Malut United, bermain di kandang sendiri tidak menghasilkan kemenangan sama sekali, termasuk tidak ada gol tercipta 0-0 selama 90 menit bertanding.

Dua gol diciptakan Ramiro Fergonzi dimenit ke-13 dan gol kedua diciptakan Muhammad Supriadi dimenit ke-66.

Baca juga: Sejak Tiga Kali Laga Uji Coba, Persik Kediri Baru Menghasilkan Satu Gol Melawan Bali United Berakhir dengan Skor 1-3

Terkait prestasi Persik diawal kompetisi Liga 1 ini, Business Development Director Persik, Arthur Daniel Irawan bahwa target klub saat ini tak muluk-muluk.

Namun setiap musim kompetisi manajemen berusaha memperbaiki prestasi yang pernah dirah, jadi target musim ini adalah lebih baik dari musim lalu.

"Jika musim lalu berada diperingkat ke-9 musim ini berada diperingkat ke-8," kata Arthur kepada wartawan di Kediri, Selasa (27/8/2024).

Dikatakan mengenai target individu, pihak menajemen selalu menggunakan di Persik game by game, namun targetnya tetap lebih baik dari musim lalu.

Baca juga: Disebut Mantan Bek Persik Kediri Gabung Persela, Peluang Persela Tembus Liga 1 Indonesia

Sejauh ini Arthur mengaku puas dengan tim Persik yang ada sekarang, meski secara personel pemain lebih banyak dari musim lalu.

Bahkan secara rata-rata kualitas pemain baik yang merumput maupu yang berada di bangku cadangan sama-sama baiknya.

Arthur pun mengaku tidak terlalu khawatir dengan kualitas para pemain Persik, meski demikan dia mengaku banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, lebih keras dan adaptasi di antara para pemain.

Lebih jauh Arthur kemudian mengevaluasi dari pertandingan pertama dengan pertandingan kedua yang sangat kontras hasilnya.

Baca juga: Duel Lounching Game Persebaya Gulung Persik Kediri Melalui Brendon Lucas dan Bruno Moreira

Macan putih menang 0-2 melawan PSS Sleman, bermain di luar kandang, tetapi laga ini kontras dengan pertandingan diawal musim kompetisi melawan Bali United dengan skor 1-3, bermain di kandang sendiri.

Bermain dihadapan ribuan Persikmania, Persik Kediri tak mampu berbuat apa-apa kecuali harus menerima kekalahan dari tamunya Bali United.

Baca juga: Laga Pekan ke-3 dari Tiga Tim Jatim, Hanya Persebaya yang Mampu Raih Poin Penuh

Begitu juga laga ketiga Macan Putih juga membuat kecewa suporter lantara selama 90 menit bermait dengan disaksikan ribuan suporter tidak ada satu gol pun tercipta.

Kedua tim terpaksa harus berbagi poin Persik Kediri mendapatkan tambahan satu poin sementara Persik juga mendapatkan poin yang sama. **

Berita Terkini