Tim Sepakbola Jateng Dilepas ke PON 2024, Yoyok Optimistis Raih Medali

Rabu, 28 Agustus 2024 19:25
Tim Sepakbola Jateng saat pamitan untuk bertanding di arena PON XXI 2024. Foto: pssi jtg

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Tim sepakbola PON Jateng resmi dilepas Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah, Yoyok Sukawi, pada Selasa 27 Agustus 2024, untuk berlaga pada PON XXI cabor sepakbola Putra di Gumaya Tower Hotel Semarang.

Sebanyak 23 Pemain dan 8 ofisial berpamitan. Acara ini dihadiri Arya Surendra selaku anggota Komite Eksekutif Asprov PSSI Jateng, Sekretaris Asprov Purwidyastanto, lalu tampak pengurus Asprov yang lain Swasti Aswagati dan Alil Rinenggo.

Baca juga: Adaptasi Venue PON, Tim Sepatu Roda Jateng Jalani Training Camp di Cina

Dalam arahannya, Yoyok Sukawi berpesan pada staf kepelatihan yang dipimpin Idrus Gunawan dan seluruh pemain untuk selalu optimistis dalam setiap pertandingan yang akan dijalani. Yoyok Sukawi sendiri optimis tim ini mampu berbicara dan pulang membawa medali pada PON Aceh-Sumut 2024.

“Asprov Jateng optimis tim ini mampu meraih hasil maksimal dalam gelaran PON kali ini. Saya amati dari awal sejak proses seleksi sampai babak kualifikasi di Magelang, saya sangat optimis tim ini mampu berprestasi,'' kata Yoyok, seperti dikutip dari pssijateng.com.

Berbekal persiapan yang telah dilakukan, Asprov PSSI Jateng berharap semoga Tim Sepakbola Jateng mampu menyumbangkan medali bagi kontingen Jawa Tengah pada PON XXI tahun 2024 ini.

“Anak-anak menunjukkan kemajuan yang signifikan, meskipun masih ada beberapa perbaikan. Dari segi pemahaman strategi, mental dan fisik, mereka sudah siap. Semua punya harapan besar, punya ekspetasi atas tim ini. Semoga mampu tampil dengan performa terbaik dan tentunya membuat bangga seluruh masyarakat Jawa Tengah” pungkas Yoyok Sukawi.

Tim Sepakbola Putra Jawa Tengah bertanding mulai tanggal 1 September 20204 serta tergabung pada Grup B dengan Tim Sumatera Utara, Sulawesi Tengah, Papua Barat dan Sulawesi Barat. (Aji)

Berita Terkini