Jelang Melawan Argentina U-20 Dalam Ujicoba, Timnas Indonesia U-20 Matangkan Persiapan Fisik Dan Taktik

Selasa, 27 Agustus 2024 18:22
Timnas Indonesia U-20 melakukan persiapan jelang melawan Argentina U-20 PSSI

HELOINDONESIA.COM - Tim Nasional Indonesia  U-20 akan menghadapi Argentina pada ajang Seoul Earth on Us Cup 2024, Rabu (28/8). Turnamen tersebut merupakan rangkaian pemusatan latihan skuad garuda muda di Korea Selatan. 

Skuad asuhan Indra Sjafrie telah tiba di Korea Selatan sejak Rabu (21/8) lalu. Beberapa persiapan telah dilakukan seperti adaptasi cuaca, latihan fisik serta taktikal

Pada akhir pekan lalu, tim nasional U-20 Indonesia melakoni uji coba dengan tim lokal yakni FC Avenir. Laga yang berlangsung di Uijeongbu General Stadium itu, berakhir imbang 1-1.

Kapten Dony Tri Pamungkas mengatakan bahwa pada laga itu dirinya berfokus untuk mengembalikan kondisi fisik tubuhnya. 

“Dari pribadi mungkin memang saya habis cedera jadi mungkin fokus untuk mengembalikan fisik. Untuk tim, supaya kami bisa lebih kompak lagi untuk ke depan,” katanya. 

Pemain klub Persija Jakarta itu juga mengutarakan bahwa dirinya dan tim harus beradaptasi cepat dengan kondisi cuaca di Korea. “Untuk cuaca mungkin gak menentu ya, kadang hujan, kadang panas, jadi kita harus beradaptasi dengan cepat,” jelasnya.

Dony mengungkapkan kesiapan dirinya dan tim di laga perdana melawan Argentina. “Saya kira bagus buat kita juga, kita mungkin tidak takut juga melawan mereka, itu bagus untuk kita, kita pasti bisa belajar sesuatu dari mereka,” tuturnya.

Setelah melawan Argentina, Indonesia lanjut bertemu Thailand tanggal 30 Agustus dan terakhir versus tuan rumah Korea Selatan pada 1 September mendatang.

Selanjutnya skuad Garuda Nusantara akan kembali ke Jakarta untuk persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung pada 25-29 September 2024.  Garuda Nusantara tergabung di Grup F bersama dengan Yaman, Timor Leste, dan Maladewa. 

Berita Terkini