Laga Pekan ke-3 dari Tiga Tim Jatim, Hanya Persebaya yang Mampu Raih Poin Penuh

Senin, 26 Agustus 2024 19:37
Para pemain Persebaya melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke kandang lawan. persebaya official

HELOINDONESIA.COM - Pada pekan ke-3 kompetisi Liga 1 Indonesia 2024-2025 tiga klub asal Jatim hanya Persebaya Surabaya yang beruntung dalam kompetisi ini.

Persebaya bermain melawan Barito Putera di sarang Bajol Ijo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 23 Agustus 2024 malam dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persebaya.

Kemenangan Persebaya ini merupakan kemenangan kedua Persebaya sebelumnya menang atas PSS SLeman 1-0, kemudian pekan kedua bermain seri 0-0 melawan Malut United.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Persebaya vs Barito Putera di Pekan Ketiga BRI Liga 1 2024-2025

Persebaya pun kembali memenangi pertandingan melawan Barito Putera dengan skor 2-1 di pekan ke-3, dan kini Persebaya berhasil mengoleksi 7 poin, menduduki papan atas klasemen sementara.

Sementara dua tim lainnya seperti Arema, Madura United dan Persik Kediri masih tertinggal jauh di panding koleksi Poin Persebaya.

Persik Kediri pada pekan ke-3 ini tak mampu menghasilkan gol dan kemenangan saat menjamu Malut United di kandangnya Stadion Brawijaya Kediri dengan skor 0-0.

Sejauh ini Persik Kediri mengoleksi 4 poin dari tiga laga yang dijalani dengan hasil, sekali kalah melawan Bali United di laga perdana dengan skor 1-3.

Baca juga: Jadwal pekan ketiga BRI Liga 1 2024-2025 Besok : ada PSIS Semarang vs PSBS Biak dan Persebaya Surabaya vs Barito Putera

Kemudian pekan ke-2 menghadapi PSS Sleman, Macan Putih berhasil mendapatkan poin penuh dengan hasil akhir 0-2 bermain di Stadion Manahan Solo.

Di pekan ke-3 Persik Kediri gagal memperjuangkan kemenangan di kandang sendiri Stadion Brawijaya Kediri, dan harus bermain tanpa gol 0-0 melawan Malut United.

Sejauh ini Persik Kediri berhasil mengumpulkan 4 poin dan berada diperingkat ke-9 bersaing dengan Laut United dengan 3 poin klasmen sementara Liga1 Indonesia.

Tim asal Jatim yang ketiga adalah Arema FC yang bernasip kurang menguntungkan hingga pekan ke-3 ini Arema FC baru mengoleksi 2 poin berada di peringkat ke-14 klasemen sementara.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter Persebaya Dalam Mendukung Tim Kebanggannya

Di pekan ke-1 Arema FC yang menjamu Dewa United di kandang barunya Stadion Soepriadi Kota Blitar gagal mendapatkan kemenangan dengan skor 0-0.

Kemudian di pekan ke-2 Sabtu (17/8/2024) Arema FC gagal meraih kemenangan melawan Borneo FC, bermain di kandang sendiri di Stadion Gelora Soepriadi Kota Blitar dengan skor 0-2.

Arema FC kembali bermain imbang 1-1 ketika melakoni laga a way ke kandang Boboton di Bandung, melawan Persib Bandung Arema berbagi poin dengan hasil akhir 1-1.

Dari ketiga laga Arema FC yang dijalani dua kali bermain imbang dan sekali bermain kalah, kini Singo Edan hanya mampu mendapatkan 2 poin.

Baca juga: Awal Baik Persebaya Paul Munter Sebut Masih Banyak Ruang untuk Berkembang

Madura United satu-satunya tim asal Jatim yang bernasib kurang baik hingga pekan ke-3 ini Madura United hanya mendapatkan 1 poin.

Madura United haris berbagi poin saat menjamu Malut United dengan skor 1-1 pada laga pekan ke-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, 10 Agustus 2024.

Pada laga pekan ke-2 Madura United juga gagal mendapatkan kemenangan meskipun bermain di kandang lawan menghadapi Borneo FC dengan skor 3-2.

Baca juga: Latihan di Stadion Baru, Pelatih Persik Akan Menyusun Formasi Terbaik Menghadapi Persebaya

Slanjutnya dipekan ke-3 Madura United kembali menderita kekalahan saat melawan Persita Tangerang di kandang Stadion Gelora Bangkalan dengan skor 0-1.

Dari hasil pertandingan itu, Madura United hingga pekan ke-3 hanya mengoleksi 1 poin dari pertandingan melawan Malut United dengan berhasil mencetak gol sebanyak 2 gol.

Madura United saat ini berada di peringkat ke-15 klasemen sementara bersama tiga tim lainnya dengan hasil jeblok seperti PSBS Biak, Persis Solo dan PSS Sleman yang belum mendapatkan poin sama sekali. **

Berita Terkini