3 Pemain Penting Timnas Indonesia yang Absen di Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Maarten Paes dan Justin Hubner Tak Bisa Tampil ?

Sabtu, 24 Agustus 2024 10:10
3 Pemain Penting Timnas Indonesia yang Absen di Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Maarten Paes dan Justin Hubner Tak Bisa Tampil ? Google

HELOINDONESIA.COM -

Timnas Indonesia akan segera melakoni laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada bulan September 2024 nanti.

Skuad Shin Tae-yong akan melakoni dua laga yaitu melawan Arab Saudi, Jumat (6/9) pukul 01.00 WIB dan Australia, Selasa (10/8) pukul 19.00 WIB.

Pelatih Timans Indonesia, Shin Tae-yong menyebutkan beberapa nama yang absen di laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi.

Bahkan ada juga pemain yang tak cuma absen melawan Arab Saudi, tapi juga tak dapat dimainkan melawan Australia.

Baca juga: Maarten Paes Baru Bisa Jalani Debut Bersama Timnas Indonesia Saat Hadapi Australia, September Mendatang di Stadion GBK !

Diantaranya ada 3 pemain penting dan cukup vital, yaitu Maarten Paes, Jordi Amat dan Justin Hubner.

Maarten Paes

Maarten Paes belum bisa didaftarkan untuk laga melawan Arab Saudi. Penyebabnya karena kiper 25 tahun itu baru eligible membela Timnas Indonesia pada 18 Agustus 2024, sedangkan batas pendaftaran pemain melawan Arab Saudi ditutup pada 5 Agustus 2024.

Untuk melawan Australia, Maarten Paes dapat dimainkan. Sebab, pendaftaran pemain untuk matchday 2 sampai 10 dilakukan H-7 sebelum pertandingan. Berhubung laga digelar pada 10 September 2024, pendaftaran ditutup pada 3 September 2024.

Jordi Amat

Pemain milik Johor Darul Tazim ini mengalami cedera dan diperkirakan absen hingga empat pekan ke depan.

Baca juga: Maarten Paes Resmi Bisa Menjadi Kiper Timnas Indonesa, Berikut Beberapa Alasan Paes Bisa Jadi Kiper Hebat di Skuad Garuda

"Jadi di laga Liga Malaysia, Jordi Amat mengalami cedera dan tidak kunjung sembuh. Akhirnya ia harus istirahat sampai 4 minggu ke depan,” ujar Shin Tae-yong kepada awak media termasuk tim MNC Portal Indonesia, Jumat 23 Agustus 2024.

Justin Hubner

Justin Hubner dipastikan absen melawan Arab Saudi karena terkena akumulasi kartu. Meski begitu, bek Wolverhampton Wanderers U-21 ini dapat disertakan untuk laga Timnas Indonesia melawan Australia.

Kehadiran Justin Hubner dibutuhkan di saat pemain-pemain top di lini belakang seperti Jordi Amat dan Elkan Baggott tak dapat tampil.

Semoga saja dengan tidak hadirnya pemain-pemain diatas Indonesia bisa meraih kemenangan atau hasil imbang saja sudah cukup saat melawan Arab Saudi dan bisa saat menghadapi Australia di GBK !

Baca juga: Maarten Paes Sudah Gabung, Timnas Indonesia Tinggal Cari Striker Tajam ! Berikut Kandidatnya

Berita Terkini