Maarten Paes Resmi Bisa Menjadi Kiper Timnas Indonesa, Berikut Beberapa Alasan Paes Bisa Jadi Kiper Hebat di Skuad Garuda

Selasa, 20 Agustus 2024 14:19
Maarten Paes Kiper Timnas Indonesia PSSI

HELOINDONESIA.COM - 

Maarten Paes sudah resmi bisa memperkuat Timnas Indonesia, yang membuat Skuad Garuda akan makin koko di lini pertahanan.

Kabar ini disampaikan secara langsung oleh ketum PSSI, Erick Thohir melalui laman instagram pribadinya, FIFA telah menyetujui perpindahan asosiasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia).

"Kabar baik bagi persepakbolaan Indonesia. PSSI pada hari ini menginformasikan bahwa setelah melalui proses yang cukup lama dan ekstensif, Maarten Paes akhirnya telah berhasil didaftarkan dan sekarang secara sah dapat bermain mewakili tim nasional Indonesia," bunyi pernyataan Erick Thohir di akun Instagram pribadinya.

Baca juga: Bukan Karena Erick Thohir, Begini Alasan Oxford United Rekrut Marcelino Ferdinan



Maarten Paes tentunya akan menjadi pilihan utama Coach Shin Tae-yong di Timnas dan ia bakalan menjadi kiper hebat di Skuad Garuda, berikut beberapa alasannya yang dikutip dari akun X @FandomID_

  • Paes dalam satu match pernah melakukan penyelamatan hingga 8 saves. Kala itu ia berhasil membawa FC Dallas menang 2-1 atas Tampa Bay Rowdies di US Open Cup 2024.
  • Terpilih ke MLS All-Star. Di sana banyak nama bintang yang dipanggil mulai dari Hugo Lloris, sampai Lionel Messi. Paes juga setidaknya pernah masuk ke MLS Team of the Matchday sebanyak 2 kali.
  • Paes juga memiliki persentase umpan yang cukup baik. Kiper setinggi 192cm ini tercatat memiliki persentase umpan yang mencapai 77,6%. Akurasi umpan jauh akurat Paes juga menembus angka 116.

Baca juga: Kevin Diks dan Ole Romeny Akan Dinaturalisasi, Begini Kata PSSI !

  • FC Dallas pernah berhadapan dengan klub Messi, Inter Miami. Bukan cuma Messi, klub milik David Beckham itu juga diperkuat pemain kelas dunia lainnya seperti Luis Suarez, Jordi Alba, dan Sergio Busquets dan Paes berhasil tidak kebobolan dari pemain kelas dunia.
  • Selama bermain untuk FC Dallas di MLS 2024, Paes berhasil mencatatkan 74,5% saves dari 25 laga.

Kita nantikan saja performa Paes berseragam timnas Indonesia dan semoga ia bisa tampil baik dan bisa membawa Indonesia ke Piala Dunia 2026 !

Baca juga: 3 Striker yang Bisa Dinaturalisasi Untuk Mempertajam Lini Serang Timnas Indonesia ! Ole Romeny Cocok Sih

Berita Terkini