Usai Bikin Rekor Gol, Erling Haaland Dipercaya Pep Guardiola Akan Setara Messi Dan Ronaldo

Senin, 19 Agustus 2024 15:56
Erling Haaland saat merayakan gol pertamanya ke gawang Chelsea Manchester City

HELOINDONESIA.COM - Pelatih Manchester City Pep Guardiola percaya suatu saat nanti Erling Haaland akan bisa mencapai atau setara dengan Lionel Messi ataupun Cristiano Ronaldo.

Hal itu bukan tanpa alasan, sebab Erling Haaland baru saja menciptakan rekor saat Manchester City menang 2-0 atas Chelsea. Ini menambah koleksi gol pribadinya yakni 91 gol dari 100 penampilan bersama City.

Pep Guardiola mengatakan bahwa Haaland telah menunjukkan kualitas bisa dibilang sejajar dengan Messi dan Ronaldo, dua pemain yang mendominasi sepak bola dunia lebih dari satu dekade ini.

"Dia memiliki angka-angka seperti Messi dan Cristiano Ronaldo, yang mengendalikan segalanya dalam 15 tahun terakhir," kata Guardiola seperti dikutip ESPN, Senin (19/8).

"Dalam hal angka, itu sudah setara. Saya tidak tahu bagaimana dia melakukannya, tetapi mencetak 91 gol dalam 100 pertandingan di Liga Premier, di negara ini, adalah sesuatu yang luar biasa."

Pelatih asal Spanyol itu juga menambahkan, faktor ia tidak mengikuti Euro boleh jadi menambah kebugaran kepada tubuhnya untuk menyongsong Liga Inggris 2024-2025 yang dinilai cukup padat.

"Saya punya perasaan bahwa dia merasa lebih baik daripada musim lalu pada tahap ini," tambah Guardiola. "Musim lalu, setelah banyak bepergian, dia merasa sedikit lelah. Musim ini, karena Norwegia tidak lolos ke Euro, dia mendapat lebih banyak istirahat dan sekarang dia merasa baik."

Manchester City berpotensi menghadapi musim panjang dengan 75 pertandingan jika mereka mencapai final di semua kompetisi, termasuk Piala Dunia Antarklub FIFA musim panas mendatang di Amerika Serikat.

Guardiola pun tidak menutup kemungkinan untuk memberi istirahat individu kepada pemain, seperti yang diusulkan oleh pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

"Jika Carlo (Ancelotti) mengatakan itu, mungkin saya harus memperhatikannya dan akan mengikutinya," kata Guardiola.

"Mungkin di beberapa momen, mereka bermain terlalu banyak, terlalu sering, jadi mereka bisa mendapatkan waktu satu minggu di rumah, tidak ikut sesi latihan, dan kembali lagi."

Berita Terkini