Hasil Jornada Ke-1 La Liga Spanyol, Real Mallorca 1-1 Real Madrid

Senin, 19 Agustus 2024 05:14
Real Mallorca berhasil menahan imbang Real Madrid 1-1 pada pekan pertama La Liga Spanyol Real Madrid

HELOINDONESIA.COM - Tuan rumah Real Mallorca mampu menahan imbang tim tamu Real Madrid 1-1 pada jornada ke-1 La Liga Spanyol pada laga yang berlangsung di Mallorca Son Moix, Senin (19/8) dini hari WIB.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Real Madrid mampu unggul lebih dulu melalui Rodrygo dibabak pertama. Dan pada babak kedua Real Mallorca menyamakan kedudukan melalui gol Vedat Muriqi.

Hasil ini membawa Real Madrid duduk di posisi 12 klasemen sementara dengan 1 poin. Sementara Real Mallorca berada di posisi ke 8 dengan poin yang sama.

Jalannya Pertandingan

Real Mallorca langsung tampil menekan ketika babak pertama dimulai, Samu Costa menciptakan peluang melalui sepakannya dari luar kotak penalti yang masih bisa dihalau Courtois.

Real Madrid yang berhasil keluar dari tekanan sejak awal babak pertama, mampu unggul lebih dulu dimenit ke 12, kerjasama Bellingham, Mbappe dan Vinicius diselesaikan dengan tembakan melengkung Rodrygo Goes ke gawang Greif.

Kembali, Rodrygo nyaris menggandakan keunggulan Los Blancos lima menit berselang usai sepakannya memanfaaatkan umpan datar Vini jr masih bisa di tepis Greif.

Jelang babak pertama usai sebuah peluang diciptakan Mallorca, Takuma Asano melepas tembakan terukur usai menerima operan Mojica, namun Courtois dengan sigap dapat mementahkan peluang tersebut.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga babak pertama usai, Real Madrid unggul 1-0 atas Real Mallorca.

Dibabak yang kedua gantian Real Madrid yang menekan Real Mallorca, peluang di dapat Madrid lewat tembakan jarak jauh Militao, namun usahanya masih belum menemui sasaran.

Asik menyerang gawang Madrid dihukum oleh Mallorca dimenit ke 53, berawal dari skema sepak pojok Dani Rodriguez, tandukkan Verdat Muriqi mampu membobol gawang Courtois.

Usai kebobolan Madrid kembali gencar melakukan serangan, peluang didapat Mbappe di menit ke 62 usai menerima umpam Bellingham, sayang usahanya masih bisa diredam kiper Mallorca Greif.

Masih penasaran, kali ini Mbappe kembali mengancam gawang Mallorca lewat sepakan kaki kirinya dimenit ke 70. Namun kembali Greif masih bisa mengamankan bola.

Real Madrid terus mencoba menekan pertahanan Mallorca. Sang tuan rumah sendiri sesekali mencoba melancarkan serangan balik.

Para pemain Madrid terlihat frustasi diatas lapangan, hal itu bisa dilihat ketika Ferland Mendy melakukan pelanggaran keras yang berbuah kertu merah dimasa injury time babak yang kedua.

Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak yang kedua.

Hasil Ini merupakan kali pertama Real Madrid tidak memenangkan laga pembuka LaLiga Spanyol selama di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Susunan Pemain

Real Mallorca: Greif, Maffeo, Raillo, Valjent, Mojica, Samu, Mascarell, Darder, Rodriguez, Asano, Muriqi

Pelatih: Estrella Damm

Real Madrid: Courtois, Carvajal, Militao, Rudiger, Mendy, Valverde, Tchouameni, Bellingham, Vini Jr, Mbappe, Rodrygo

Pelatih: Carlo Ancelotti

Berita Terkini