Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-1, Chelsea 0-2 Manchester City

Senin, 19 Agustus 2024 01:54
Erling Haaland mencetak gol pertama Man City ketika melewati Mark Cucurella dan Robert Sanchez. Foto: Manchester City Manchester City

HELOINDONESIA.COM - Manchester City mengawali pertandingan perdana Liga Inggris dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah Chelsea pada pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (18/8) malam WIB.

Dua gol The Cityzen pada pertandingan ini masing-masing dicetak oleh Erling Haaland di babak pertama, serta Mateo Kovacic di penghujung babak yang kedua.

Jalannya Pertandingan.

Babak pertama dimulai, kedua tim langsung memainkan tempo permainan yang cepat dan saling terbuka, ini bukti baik Chelsea maupun Manchester City sama-sama mengincar gol cepat.

Manchester City mampu unggul terlebih dahulu dimenit ke 17, menerima umpan terobosan Jeremy Doku, Erling Haaland melewati kawalan pemain bertahan Chelsea sebelum menceploskan bola ke gawang Robert Sanchez.

Usai unggul, City terus menggempur pertahanan Chelsea, peluang kembali tercipta melalui sepakan Jeremy Doku pada menit ke 37, sayang usahanya masih bisa dj tepis Sanchez.

Chelsea nyaris menyamakan kedudukan di akhir babak yang pertama, menerima bola muntah Palmer, Nicolas Jackson dengan mudah menaklukan Ederson. Namun wasit menganulir gol tersebut karena Jackson sudah terjebak Offside.

Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City atas Chelsea bertahan hingga turun minum.

Peluang pertama City di babak kedua pada menit 51 melalui kerja sama umpan segitiga antara De Bruyne, Bernardo dan di selesaikan oleh tembakan Haaland yang masih bisa dibaca arahnya oleh kiper Chelsea Robert Sanchez.

Chelsea terus berupaya menyamakan kedudukan, kali ini melalui sepakan Nicolas Jackson dari jarak dekat memanfaatkan umpan Romeo Lavia dimenit ke 60, sayang usahanya masih bisa di blok penjaga gawang City Ederson.

City berhasil menggandakan keunggulan mereka di menit ke 84, Mateo Kovacic yang menerima bola liar langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau Sanchez.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga wasit Anthony Taylor meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak yang kedua, skor 2-0 untuk kemenangan Manchester City atas Chelsea.

Susunan Pemain

Chelsea: Sanchez, Gusto, Fofana, Colwill, Cucurella, Lavia, Caicedo, Enzo, Palmer, Jackson, Nkunku

Pelatih: Enzo Maresca

Manchester City: Ederson, Lewis, Dias, Akanji, Gvardiol, Kovacic, De Bruyne, Bernardo, Doku, Savinho, Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola

Berita Terkini